Ambrizal Umanailo ke Barito Putera, Borneo FC Rekrut Dedi Hartono

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Feb 2020, 17:10 WIB
Diperbarui 03 Feb 2020, 17:10 WIB
Piala Presiden 2019: Bali United Vs Semen Padang

Bola.com, Samarinda - Borneo FC memutuskan untuk merekrut eks gelandang Semen Padang, Dedi Hartono, untuk mengarungi Liga 1 2020. Perekrutan Dedi Hartono dilakukan setelah tim berjulukan Pesut Etam itu kehilangan Ambrizal Umanailo yang hengkang ke Barito Putera.

Sejumlah pemain pilar Borneo FC pada musim lalu hengkang, termasuk Ambrizal Umanailo yang memilih bergabung bersama Barito Putera. Kehilangan pemain berkaki lincah yang selama dua musim terakhir menjadi andalan tim, Borneo FC bergerak untuk mendapatkan pengganti.

Dedi Hartono menjadi pilihan Borneo FC. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu tercatat pernah bermain untuk Mitra Kukar dan Barito Putera hingga akhirnya memperkuat Semen Padang pada musim lalu.

"Dedi Hartono akan melengkapi puzzle di posisi winger. Ini akan membuat kedalaman tim makin tebal. Dedi sudah matang bermain bersama banyak klub. Pengalamannya akan sangat kami butuhkan," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Jam terbang yang tinggi dan sudah dua kali membela sesama tim asal Kalimantan diyakini bakal mempermudah proses adaptasi Dedi bersama Borneo FC.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Sayap Berkualitas

Dedi Hartono memiliki catatan yang cukup baik pada musim lalu meski Semen Padang harus terdegradasi dari Liga 1. Kemampuan dalam menyisir lapangan di sisi sayap dan mengirimkan umpan matang kepada striker yang ada di kotak penalti menjadi faktor penunjang Dedi Hartono dipertimbangkan oleh Borneo FC.

Catatan yang dimiliki oleh Dedi Hartono bersama Semen Padang musim lalu adalah tujuh umpan matang yang dilepaskannya berujung menjadi gol.

Harapannya, Dedi Hartono bisa memberikan kontribusi nyata untuk Borneo FC lewat umpan-umpan matangnya kepada Francisco Torres yang musim ini bakal menjadi ujung tombak tim berjulukan Pesut Etam itu.

Sumber: Borneo FC

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓