Sukses


Persita Punya Banyak Pemain Baru, Widodo C Putro Mengaku Butuh Waktu Adaptasi

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang mempersiapkan tim yang luar biasa jelang keikutsertaan perdana mereka di Liga 1. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu mendatangkan sejumlah bintang, termasuk Hamka Hamzah. Namun, begitu banyak pemain yang baru bergabung membuat pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, membutuhkan waktu agar timnya bisa menyatu dan siap berlaga di Liga 1 2020.

Persita Tangerang melakukan aktivitas bursa transfer besar-besaran jelang keikutsertaan mereka di Liga 1. Tim promosi tersebut sudah mendatangkan Hamka Hamzah, Samsul Arif, dan Ricky Kayame.

Selain itu, Perista juga mendatangkan Tamirlan Kozubaev (Kirgistan), Mateo Bustos (Argentina), Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina), dan Evgeniy Budnik (Ukraina) yang berstatus pemain debutan di Indonesia.

Secara hitung-hitungan, hampir 50 persen pemain Persita merupakan penggawa anyar untuk mengarungi Liga 1 2020. Kondisi itu pun mengharuskan pelatih Persita, Widodo C Putro, membutuhkan waktu untuk membangun chemistry di antara para pemainnya.

"Persita ini hampir 50 persen pemain baru, tidak seperti tim-tim Liga 1 lainnya. Apalagi pemain kami baru komplet pada 1 Februari lalu," ujar Widodo C Putro seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Waktu kurang dari satu bulan hingga kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari pun akan dimaksimalkan Persita Tangerang. Mereka memerlukannya untuk membangun tim yang kuat dan mempersiapkan fisik, teknik, serta taktikal agar langsung optimal saat Liga 1 2020 sudah dimulai.

 

Video

2 dari 2 halaman

TC di Yogyakarta

Persiapan yang akan dilakukan oleh Persita Tangerang dalam kurun waktu satu bulan ini adalah dengan pemusatan latihan di Yogyakarta mulai Selasa (4/2/2020). Pemusatan latihan ditujukan untuk menggembleng para pemain agar menjadi lebih padu dan memiliki chemistry saat turun di kompetisi. 

"Jadi menurut tim pelatih, kami harus menyatukan persepsi terlebih dulu. Skema bermain pun harus benar-benar dipahami oleh setiap pemain. Ini yang akan kami lakukan saat TC yang dimulai 4 Februari," ujar Widodo.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer