Sukses


Arema FC Punya Target Lebih Besar Ketimbang Hanya Juara Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Malang - Arema FC menjadi tim unggulan di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar pada 10-20 Februari. Sebagai tim tuan rumah Grup B, Singo Edan menjadi favorit untuk menjadi juara. Namun, pelatih Arema FC, Mario Gomez, punya target yang lebih besar ketimbang melihat timnya menjadi juara di turnamen pramusim itu.

Arema FC akan bersaing dengan Sabah FA dari Malaysia, dan dua tim Liga 1, Persela Lamongan serta Persija Jakarta. Persaingan di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Namun, pelatih Mario Gomez enggan bicara soal target di Piala Gubernur Jatim. Menurutnya, ada hal yang lebih penting yang harus dicari oleh Arema FC lewat turnamen pramusim tersebut.

“Turnamen ini penting untuk kami sebelum memasuki kompetisi. Tapi, ada target yang penting, yakni membentuk tim untuk lebih padu. Pemain bisa lebih percaya diri karena banyak pemain baru yang bergabung pada musim ini,” jelas mantan pelatih Borneo FC ini.

Terlepas dari tujuan tersebut, tak berarti Mario Gomez hanya membuat Arema FC sekadar berpartisipasi dalam turnamen pramusim itu. Mario Gomez jelas tak ingin mengecewakan Aremania yang berharap melihat tim kesayangannya bisa menjadi juara, terutama karena Arema FC bisa menjadi juara turnamen yang sama pada 2013.

"Saya menyadari harapan suporter. Pendukung setiap klub pasti ingin hasil terbaik untuk timnya. Kami akan mencoba untuk menang dalam setiap pertandingan," ujar pelatih Arema FC itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain dan Kemungkinan Rotasi

Arema FC sudah memiliki kerangka tim yang baik. Apalagi 29 pemain sudah bergabung dalam latihan. Singo Edan kini hanya perlu mencari pemain berusia 23 tahun untuk memenuhi slot sesuai regulasi.

Arema FC sudah memiliki empat pemain asing, yaitu Oh In-kyun, Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete. Selain itu wajah lama di skuat Singo Edan pun masih ada, seperti Dendi Santoso, Hendro Siswanto, dan masih banyak yang lainnya.

Namun, mempertimbangkan jadwal pertandingan yang padat di kompetisi Liga 1 2020, komposisi pemain utama tidak akan selalu menjadi prioritas selama Piala Gubernur Jatim. Mario Gomez harus memperhitungkan lawan dalam memilih komposisi pemain Arema FC.

Dari pengamatan sementara, hanya Sabah FA yang belum terpantau kekuatannya, di mana Arema FC akan menghadapi tim yang ditangani oleh Kurniawan Dwi Yulianto itu. Meski Gomez sempat melatih Johor Darul Ta'zim pada 2017, pelatih asal Argentina itu mengaku tak ikut mengamati perkembangan tim Malaysia tersebut.

"Mereka sebelumnya bermain di kasta kedua Malaysia, jadi saya tidak tahu terlalu banyak," ujar Gomez.

 

Video Populer

Foto Populer