Sukses


Makan Konate Bersemangat Menjalani Latihan Perdana bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Makan Konate akhirnya menjalani latihan perdana bersama Persebaya. Gelandang asal Mali itu muncul saat skuat Persebaya berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (3/2/2020).

Momen ini telah dinantikan Bonek, suporter Persebaya. Sayang, hujan deras mengguyur stadion sehingga tidak banyak dari mereka yang datang langsung menyaksikan aksi awal Konate.

Para pemain Persebaya menyambut hangat kedatangan Konate. Meski datang dari klub rival, Arema FC, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini diharapkan bisa menjadi motor serangan andalan.

"Alhamdulillah, sudah mulai latihan dengan tim, bisa bertemu dengan kalian juga, saya senang sekali. Latihan perdana, latihan bagus dan berkualitas juga," kata pemain berusia 28 tahun tersebut kepada awak media.

Konate terlihat berusaha mengembalikan kondisi fisiknya. Dia tidak terlalu ngotot dalam setiap menjalani sesi latihan. Maklum, mantan pemain Persib Bandung dan Barito Putera itu baru tiba di Surabaya dari Mali pada Sabtu (1/2/2020).

Gelandang kelahiran 10 November 1991 itu tidak ingin membuang waktu untuk adaptasi. Dia juga ingin menyiapkan diri menjelang uji coba Persebaya melawan Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/2/2020).

"Kondisi fisik juga baik, insyaallah. Selama tiga sampai empat hari sebelum uji coba, nanti saya sudah koordinasi dengan teman-teman. Adaptasi juga saya tidak bisa lama untuk dapat menyatu," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Berusaha Dekat

Selama latihan, Konate berusaha mengenal secara dekat pemain-pemain Persebaya. Beberapa pemain seperti David da Silva, Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan Zoubairou Garba cukup intens berbincang dengannya.

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, memaklumi Konate belum bisa berlatih maksimal. Dia tetap membutuhkan waktu untuk kembali seperti sedia kala.

"Memang kondisinya belum fit. Saya memberikan porsi latihan ringan buat dia. Dari segi kualitas, Anda tidak perlu tanya. Dia sudah menunjukkan skill yang dia punya," ucap Mustaqim.

Video Populer

Foto Populer