Sukses


Timnas Indonesia Gelar TC pada 9-17 Februari, Shin Tae-yong Bakal Panggil 34 Pemain

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong mulai fokus ke Timnas Indonesia level senior. Manajer pelatih asal Korea Selatan itu berencana menggelar pemusatan latihan pada 9-17 Februari 2020.

TC tersebut berlangsung dalam rangka persiapan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Terdekat, Timnas Indonesia bakal menantang Thailand di Bangkok pada 26 Maret 2020 dan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) lima hari berselang.

Untuk TC tersebut, Shin Tae-yong akan memanggil 34 pemain. Pemusatan latihan ini juga sebagai momentum perdana Shin Tae-yong menangani langsung Timnas Indonesia senior.

Sebelumnya, arsitek berusia 50 tahun ini sibuk dengan Timnas Indonesia U-19 yang baru menuntaskan TC di Chiang Mai, Thailand, pada 21-31 Januari lalu.

Dilansir dari laman PSSI, nama-nama pemain yang mengikuti TC dalam waktu dekat akan segera dirilis. Selain bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2020, Timnas Indonesia juga akan mengikuti Piala AFF.

Tim berjulukan Skuat Garuda ini juga dijadwalkan bakal menghadapi enam pertandingan FIFA Matchday baik di dalam maupun luar negeri.

2 dari 2 halaman

Target Tembus Ranking 150 FIFA

PSSI menargetkan Timnas Indonesia untuk menembus ranking 150 FIFA. Saat ini, Skuat Garuda masih terdampar di urutan 173.

Meski laga tandang melawan Thailand dan kandang versus Uni Emirat Arab masih berlangsung akhir Maret mendatang, TC sudah dilakukan sejak Februari agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal dalam dua laga tersebut.

Dalam sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI menginginkan Timnas Indonesia meraih hasil positif, termasuk dalam laga terakhir kontra Vietnam. Pada Piala AFF 2020, Shin Tae-yong dituntut membawa Skuat Garuda minimal ke babak final.

Video Populer

Foto Populer