Sukses


Kembali Bertemu QPR U-18, Garuda Select Diminta Lupakan Kemenangan 4-0

Bola.com, Jakarta - Garuda Select telah kembali ke Inggris setelah satu bulan bertualang di Italia. Pada uji coba pertama, tim besutan Des Walker ini telah ditunggu Queen Park Rangers (QPR) U-18.

Pertandingan pertama Garuda Select di Inggris sejak Desember tahun lalu itu berlangsung di di QPR Academy, Crane Lodge Road, Cranford, London, Selasa (4/2/2020) hari ini waktu setempat.

Latihan bertahap langsung diterapkan tim pelatih untuk memaksimalkan waktu persiapan pemain.

Dennis Wise selaku Direktur Teknik Garuda Select, menuturkan ia sedang fokus membenahi pergerakan pemain ketika bertahan dalam mengantisipasi bola mati lawan. Satu di antaranya adalah menerapkan garis pertahanan yang tinggi.

"Diperlukan pengertian dan keberanian yang tinggi di dalam tim untuk bisa memaksimalkan skema ini. Ini hal baru untuk dipelajari oleh para pemain dan saya ingin mereka melakukannya," ujar Dennis Wise dikutip dari Media Mola TV.

Selama di Italia, Garuda Select kemasukan lima gol ketika menghadapi dua tim kuat, Juventus dan Internazionale. Sementara saat melawan Torino dan Como, Kakang Rudianto dkk. berhasil mencatatkan clean sheets.

Garuda Select punya rekor bagus ketika menghadapi QPR U-18. Tahun lalu, Bagu Kahfi cs. menang empat gol tanpa balas di London. Meski begitu, Wise tidak ingin anak asuhnya terlena.

"Kami akan menghadapi QPR, dan yang harus diperhatikan adalah tim saat ini berbeda dengan tahun lalu. Hasil pertandingan nanti berada di tangan kami. Apakah mengulangi hasil tahun lalu atau tidak. Lagi-lagi lini pertahanan mendapatkan perhatian khusus," tutur Wise.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Garuda Select

Selasa, 4 Februari 2020

Pukul 20.00 WIB: QPR U-18 Vs Garuda Select

Rabu, 12 Februari 2020

Garuda Select Vs Sheffield United 

Selasa, 18 Februari 2020

Garuda Select Vs Huddersfield 

Selasa, 25 Februari 2020

Garuda Select Vs Preston North End

Video Populer

Foto Populer