Sukses


2 Hari Gabung Persipura, Sylvano Comvalius Masih Latihan Terpisah

Bola.com, Malang - Striker asal Belanda, Sylvano Comvalius masih menjalani latihan terpisah sejak mengikuti pemusatan latihan Persipura Jayapura di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Senin (3/2/2020) sore.

Comvalius yang dipinjam dari Arema FC itu lebih banyak berlari mengelilingi lapangan dengan pelatih fisik. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago memberikan waktu 3-4 hari untuk Comvalius beradaptasi dengan program latihan timnya.

“Dia latihan sendiri selama di Belanda. Tapi, tekanan saat latihan sendiri tidak sebesar latihan di tim. Jadi, Comvalius lebih dulu ditangani oleh pelatih fisik karena pelatih punya penilaian sendiri. Levelnya masih dibawah pemain lain karena dia baru gabung latihan. Jika sudah siap, pasti akan kami libatkan dalam latihan tim,” kata Jacksen, Selasa (4/2/2020).

Pelatih asal Brasil ini punya keyakinan striker barunya itu bisa kembali ke performa terbaik. Jacksen sudah punya skema untuk melibatkan Comvalius dalam kerangka tim musim ini.

“Kemarin Comvalius ikut latihan dalam sesi futsal dengan tim. Dia sudah memperlihatkan skill dan ketajamannya. Tapi itu di futsal. Untuk di lapangan, nanti kami siapkan. Itu bagian dari strategi pelatih. Kalian harus bayar tiket, datang ke stadion dan lihat pertandingannya nanti,” candanya.

Sylvano Comvalius merupakan striker fenomenal. Pada musim 2017, dia memecahkan rekor top scorer Liga Indonesia dengan mencetak 37 gol dalam satu musim ketika memperkuat Bali United.

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Tajam

Pada musim lalu, Sylvano Comvalius kurang tajam. Ia hanya mencetak lima gol untuk Arema.

“Kami punya cara sendiri membuat Comvalius tajam seperti saat bermain di Bali United. Bahkan kalau bisa melebihinya. Yang jelas, Persipura bermain dengan kolektif,” kata pelatih 51 tahun ini.

Di persipura, Comvalius akan dilayani oleh Boaz Salosa, Todd Ferre, dan Ferry Pahabol. Para pemain itu bukan tipe targetman, sehingga Comvalius dinilai hadir di klub yang tepat.

Video Populer

Foto Populer