Sukses


Persib Tak Berniat Mencari Pengganti Achmad Jufriyanto

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan tidak akan merekrut pemain baru untuk menggantikan posisi Achmad Jufriyanto yang memilih mundur dari skuat besutannya.

Achmad Jupriyanto yang akrab disapa Jupe, berpamitan kepada tim pelatih dan rekan-rekannya di tim Persib Bandung pada Minggu pagi (2/2/2020) jelang latihan di Stadion Siliwangi, Bandung.

"Kami sudah punya cukup bek. Jadi, kami tidak akan mencari pengganti Jupe. Sebenarnya Jupe ada dalam rencana, tapi jangan lupakan, kami juga masih punya tiga bek tengah yang berkualitas dan pemain lain yang bisa dipasang pada posisi itu," jelas Robert di Bandung, Selasa (4/2/2020).

Robert menjelaskan kekuatan tim asuhannya untuk posisi belakang sudah lengkap dan secara keseluruhan mempunyai keseimbangan yang bagus dalam tim.

Perihal alasan Jupe keluar dari Persib, Robert menuturkan hal itu karena keinginan pribadi Jupe, bukan keinginan klub atau manajemen Persib.

"Sebenarnya dia ada dalam rencana saya dan klub. Tapi, Jupe down ketika Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo datang, kemudian dia jadi merasa tidak aman," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert menambahkan, setelah kedatangan bek baru, Jupe bertanya apakah bisa pindah ke klub lain karena dia merasa tidak akan cukup banyak bermain musim ini bersama Persib Bandung.

"Jadi, kami juga harus memperhatikan itu dan mendiskusikannya. Jika merasa tidak senang atau tidak percaya diri, ya kami akan membantunya," ungkap Robert.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer