Sukses


Persebaya Bakal Mempelajari Draf Jadwal Liga 1 2020

Bola.com, Surabaya - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengirim draf jadwal Liga 1 2020 kepada seluruh kontestan, termasuk Persebaya. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu rencananya bergulir pada 29 Februari hingga 31 Oktober 2020.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menyebut pihaknya sudah menerima kiriman surat elektronik draf tersebut, Senin malam (3/2/2020). Pihaknya bakal lebih dulu mempelajari bersama jajaran pelatih karena ada peluang mengubah beberapa jadwal pertandingan.

"Ada pemberitahuan ke klub soal jadwal. Sejauh ini yang baru kami terima tadi malam memang draf jadwal. Klub diberi kesempatan sampai Jumat (7/2/2020) merespons draf jadwal itu," kata Candra, Selasa (4/2/2020).

Draf jadwal Liga 1 musim ini terbilang mengalami banyak perubahan dibanding musim lalu. Satu di antaranya adalah penataan agar klub-klub tidak bertanding dalam waktu berdekatan. Rentang selama delapan bulan kompetisi cukup membantu agar jadwal tidak padat.

Langkah PT LIB cukup baik dengan mengirim draf jadwal jauh hari, tepatnya sekitar empat pekan sebelum kompetisi digelar. Dengan begitu, kontestan Liga 1 2020, termasuk Persebaya bisa mempersiapkan berbagai keperluan.

"Ketika Kongres PSSI tanggal 25 Januari, diputuskan kick-off tanggal 29 Februari. Sebenarnya kami berharap segera ditindaklanjuti oleh LIB dengan pertemuan klub, dan lain-lain.Cuma memang sejauh ini yang kami terima baru draf jadwal saja, dan itu coba kami pelajari dulu," imbuh Candra.

2 dari 2 halaman

Perubahan Jadwal

Persebaya sangat mungkin menerima permintaan perubahan jadwal dari klub lain yang akan bertanding dan melibatkan mereka. Dalam proses ini, PT LIB bakal menerima masukan dari klub-klub peserta.

Sesuai draf, klub berjulukan Bajul Ijo itu akan memulai pekan pertama sebagai tuan rumah dengan menjamu Persik Kediri pada 29 Februari. Setelah, itu Persebaya akan melawat ke markas Persija Jakarta pada 7 Maret.

Video Populer

Foto Populer