Sukses


Marco Motta Siap Tampil di Posisi Manapun di Persija, Baik Jadi Bek atau Gelandang

Jakarta - Bergabung denganĀ Persija Jakarta, Marco Motta mengaku siap dimaikan diposisi manapun. Pemain asal Italia itu menegaskan, dirinya tidak mematok posisi tertentu di dalam skuad Macan Kemayoran. Baginya, semua keputusan bergantung kepada sang pelatih.

Motta sendiri dikenal sebagai pemain yang selalu menempati posisi bek kanan, baik untuk Timnas Italia maupun saat membela AS Roma dan Juventus.

Terlebih lagi, pemain berusia 33 ini juga memiliki umpan yang akurat dan kemampuan menyisir sisi sayap lawan.

Meski selalu menempati posisi bek kanan, Marco Motta siap berganti posisi saat bermain bersama Persija. Baginya, kepentingan tim adalah hal yang paling utama.

"Posisi dalam karier saya selalu tampil di bek kanan, saat bermain dengan 4 atau 5 bek. Namun di Persija saya bertugas bantu tim. Semua tergantung pelatih yang memutuskan terbaik untuk saya," tutur Motta.

Saksikan Video Persija di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Yakin Adaptasi

Motta yakin dirinya bisa beradaptasi dengan rekan setimnya maupun dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Sleain itu, pemain yang lahir di Merate, Italia tersebut tidak terganggu dengan kondisi cuaca.

ā€œJujur saja tidak ada masalah dengan cuaca. Saya pernah bermain di Olimpiade 2008 yang berlangsung di China dan cuacanya sedikit mirip. Saya juga pernah ke sini pada 2014 bersama Juventus ketika kami bermain melawan tim All Star. Tentu saja, saya perlu waktu beberapa hari untuk adaptasi, akan tetapi itu bukan masalah,ā€ tutup Motta.

Sementara itu Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca meyakini kiprah Marco Motta di dunia sepakbola. Menurutnya, Motta memiliki kualitas dan pengalaman yang di butuhkan skuad Macan Kemayoran.

"Motta memiliki kultur sepak bola Eropa. Ia memiliki kelebihan umpan silang dan juga kuat dalam duel udara. Hal inilah yang membuat dirinya bisa bermain di berbagai posisi di sektor belakang. Perihal taktik, kami serahkan kepada pelatih," jelas Mohamad Prapanca.

Ā 

Sumber asli: LIB

Disadur dari: Liputan6.com (Balwa Ramadhan/Edu Krisnadefa, Published 4/2/2020)

Video Populer

Foto Populer