Sukses


Alberto Goncalves Bersemangat Latihan dengan Madura United Lagi

Bola.com, Bangkalan - Alberto Goncalves sudah bergabung dalam latihan Madura United sejak Senin (3/2/2020) yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. Beto kembali dari negara asalnya, Brasil, setelah menuntaskan libur selama satu bulan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyambut positif kedatangan pemain yang berstatus sebagai WNI itu. Sebab, skuatnya kini makin lengkap untuk mentas di Piala Gubernur Jatim 2020 yang dimulai pada 10 Februari.

"Beto bergabung lebih awal sebelum pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Jatim. Itu memberikan peluang untuk terus membenahi dan membangun soliditas tim," kata pelatih yang merangkap jabatan manajer Madura United itu.

Beto merupakan pemain yang menjadi tumpuan andalan Madura United selama musim 2019. Pemain yang memiliki nama lengkap Alberto Goncalves da Costa itu menjadi top scorer tim pada musim lalu dengan menyumbang 18 gol.

"Senang sekali, saya bisa latihan lagi menggunakan jersey latihan ini lagi di Madura United. Teman-teman juga menyambut saya dengan baik tadi saat saya baru datang," kata mantan striker Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Arema tersebut.

Beto membeberkan alasannya datang terlambar ke Indonesia. Dia ingin menikmati waktu selama satu bulan setelah menjalani musim yang melelahkan pada 2019. Selain Madura United, dia juga membela Timnas Indonesia.

"Satu tahun kemarin, saya sibuk bermain di Indonesia, tidak bisa pulang ke Brasil. Pulang ke Brasil setelah libur saja, saya minta waktu untuk libur sedikit lagi. Tahun ini sampai nanti akhir musim, tidak seperti pemain lokal lain yang libur dua hari sudah bisa pulang," ucapnya.

Pemain berusia 39 tahun tersebut masih akan menjadi striker andalan Madura United di musim 2020. Sebab, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tidak memiliki striker asing. Empat slot pemain asing diisi oleh dua gelandang, satu penyerang sayap, dan satu stoper.

Video Populer

Foto Populer