Sukses


Pensiun dari Sepak Bola, Eks Marquee Player Madura United Alih Profesi Jadi Pegolf

Bola.com, Jakarta - Masih ingat dengan Peter Odemwingie? Buat yang belum tahu, Odemwingie merupakan mantan legiun asing Madura United yang pernah bermain di Premier League bersama West Bromwich dan Stoke City.

Kala itu, Odemwingie bermain di Indonesia tak hanya sebagai pemain asing biasa. Odemwingie merupakan pemain Madura United yang berstatus bintang.

Kompetisi kasta tertinggi Indonesia pernah heboh karena kehadiran pemain asing top Eropa yang masuk kategori marquee player. Alhasil, hampir semua kontestan Liga 1 2017 mendatangkan pemain yang menyandang status bintang dunia.

Beberapa pemain bintang top dunia yang kala itu masuk kategori marquee player ialah Michael Essien, Didier Zokora, Mohamed Sissoko, hingga Peter Odemwingie. Nama terakhir menjadi bagian Madura United di Liga 1 2017.

Namun, pada musim berikutnya regulasi marquee player dihapus. Beberapa pemain pergi termasuk Peter Odemwingie.

Setelah meninggalkan Madura United, Odemwingie tak melanjutkan karier sepak bolanya. Pemain asal Nigeria itu memutuskan gantung sepatu.

Menariknya, setelah pergi dari Madura United dan pensiun Odemwingie tak melanjutkan karier di sepak bola seperti pemain bola pada umumnya. Biasanya para pemain tetap berkecimpung di sepak bola menjadi direksi klub atau pelatih.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Pegolf Profesional

Odemwingie justru membuat loncatan karier menjadi pemain golf profesional. Dilansir dari Sportbible, Selasa (4/2/2020), Odemwingie sampai menjalani program selama tiga tahun dari Asosiasi Golf Profesional (PGA).

Bahkan, Odemwingie berencana ambil bagian pada ajang PGA EuroPro Tour.

"Saya siap membuat gebrakan sebagai seorang Pegolf," ujar Odemwingie seperti dilansir dari Sportbible, Rabu (5/2/2020). 

"Saya punya rencana untuk pergi ke Q-School di PGA EuroPro Tour, saya rasa itu bisa dicapai. Saya telah berkembang sebagai seorang pegolf dan merasa ada bakat tersebut di dalam diri saya," tambahnya.

Ketertarikan Odemwingie menjadi pegolf profesional memang tidak datang tiba-tiba. Odemwingie sudah mulai menekuni olahraga golf saat masih bermain dengan West Bromwich Albion.

 
 
 
View this post on Instagram

Portugal 🇵🇹 was ⛳️🏌🏽‍♂️👌🏽. Put on few kg’s though 🤣. @rafa_d_teixeira

A post shared by Peter Odemwingie (@odemwingie_81) on

3 dari 3 halaman

Awal Mula Tertarik dengan Golf

Padahal, saat masih bermain di Prancis dan Russia hampir tak ada pembicaraan mengenai olahraga tersebut. Kemudian saat memasuki pramusim, Odemwingie datang ke Amerika dan mencobanya.

"Pada satu pramusim kami ingin ke Amerika dan saya melihat beberapa pemain memukul bola. Saya mengenakan sandal tetapi saya bertanya apakah saya bisa mencoba," tutur Odemwingie.

"Saya pikir 'OK' dan itu tumbuh dari sana," tandasnya.

Patut ditunggu tentunya kiprah Peter Odemwingie sebagai pegolf profesional. Apakah ia bisa hebat seperti saat memperkuat Madura United di Liga 1 2017.

 

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer