Sukses


Widodo C Putro Jadi Alasan Samsul Arif Terima Pinangan Persita

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang membuat gebrakan ketika mendatangkan Samsul Arif dari Barito Putera. Pemain berusia 34 tahun itu mengaku kehadiran pelatih Widodo Cahyono Putro membuatnya bersedia menerima pinangan klub promosi Liga 1 2020.

Kedekatan yang dimiliki Samsul Arif dan Widodo Cahyono Putro sudah terbangun lama. Hal itu terjadi ketika Widodo menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia pada 2011, di mana Samsul Arif menjadi pemainnya.

Berbekal kedekatan itulah Widodo menghubungi Samsul Arif untuk mengajak bergabung dengan Persita. Mantan pemain Persibo Bojonegoro itu tanpa pikir panjang bersedia memperkuat klub berjulukan Pendekar Cisadane itu.

"Pertama kali saya ditelepon coach Widodo, saya tidak banyak mikir. Saya memutuskan bergabung di sini. Saya juga pernah bekerja dengan beliau di timnas," kata Samsul Arif seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (5/2/2020).

"Saya tahu betul karakter beliau dan saya dapat banyak ilmu dari coach Widodo. Jadi saya ingin belajar dan sukses di sini," kata Samsul Arif.

Selain faktor Widodo, Samsul Arif juga menilai Persita adalah klub dengan sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Jadi, ia tertantang untuk menjadi bagian dari sejarah Persita di Liga 1 2020.

"Kita tahu Persita Tangerang itu tim yang punya tradisi bagus di persepakbolaan Indonesia. Persita sudah malang melintang lama di liga. Saya pikir tim ini punya sejarah bagus, punya tradisi bagus, dan punya prestasi bagus di Liga Indonesia," ujar Samsul Arif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer