Sukses


Persebaya Masih Pede Bisa Bajak Abduh Lestaluhu dari Tira Persikabo

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya mengklaim telah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek sayap Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu. Namun, pemain asal Tulehu tak kunjung bergabung ikut latihan dengan Tim Bajul Ijo. Ada apa gerangan?

Padahal, rekannya Angga Saputra sudah lebih dari sepekan berlatih dengan tim Kota Pahlawan.

Menurut Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, salah satu yang mengganjal proses bergabungnya Abduh Lestaluhu adalah izin dari kesatuannya. Mengingat dia berstatus prajurit TNI.

"Kendalanya ada kesatuan ada instansi lain yang menaungi Abduh, di luar klub," kata Candra Wahyudi kepada awak media.

"Itu yang memang harus dikomunikasikan dan memang status rekrutmennya belum selesai 100 persen," imbuh manajer asal Bojonegoro tersebut.

Seperti diketahui, proses bergabungnya Abduh ke Persebaya menjadi polemik. Penyebabnya, karena klub lamanya, Persikabo berusaha mempertahankan bek 26 tahun itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Juga Nongol di Tira Persikabo

Namun, Candra yakin Persebaya masih berpeluang mendapatkan Abduh Lestaluhu. Manajemen tak kenal lelah berjuang mendapatkan pemain yang jadi pilar kunci Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 silam.

Salah satu yang membuat manajemen Persebaya yakin karena Abduh sudah dalam genggaman, kare yang bersangkutan juga belum berlatih dengan Persikabo. Itu pertanda Abduh tak lagi nyaman bermain di klubnya.

"Ya ditunggu saja, kans kami mendapatkannya masih terbuka lebar, kami terus berupaya mendapatkan Abduh. Ia pun sampai sekarang tidak ikut latihan di Tira Persikabo," tutur Candra. tandasnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, Published 6/2/2020)

Video Populer

Foto Populer