Respons Pelatih PSIS perihal 2 Laga Tandang Beruntun di Awal Liga 1 2020

Oleh Vincentius Atmaja pada 07 Feb 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 07 Feb 2020, 07:15 WIB
Dragan Djukanovic, PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mengawali Liga 1 musim 2020 dengan dua laga tandang secara beruntun. Hal ini mengacu draft jadwal yang dikeluarkan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSIS Semarang dijadwalkan menyambangi markas Persipura Jayapura pada laga perdana (1/3/2020). Kemudian, melawat ke kandang Persela Lamongan (7/3/2020).

Baru di pekan ketiga, tim Mahesa Jenar akan tampil di hadapan pendukung sendiri, yakni saat menjamu Arema (14/3/2020).

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, angkat bicara perihal dua laga away beruntun yang dijalani tim besutannya di awal Liga 1 2020.

"Menjadi tantangan tersendiri. Artinya, membuat kami harus siap menghadapi laga berat di awal kompetisi. Tapi, saya pikir kami akan siap menghadapi dua laga itu," ujar Dragan Djukanovic, Kamis (6/2/2020).

Bagi Dragan, Persipura Jayapura bakal sulit untuk ditundukkan. Mantan pelatih Borneo FC ini menilai Mutiara Hitam merupakan tim yang konsisten di Liga Indonesia, dengan permainan kolektif dan berisi pemain bertalenta luar biasa.

 

PSIS Semarang
PSIS Semarang Logo (Bola.com/Adreanus Titus)
2 dari 2 halaman

Progres Latihan Positif

Dragan Djukanovic juga menilai Persela sebagai tim tangguh, terutama ketika tampil di kandang sendiri. Persela juga dipastikan tidak ingin kembali terseok-seok seperti musim lalu, yang nyaris terdegradasi.

"Intinya, kami akan menghadapi laga yang cukup berat di tiga laga awal. Selain Persipura dan Persela, sudah menanti Arema, meski kami menjadi tuan rumahnya," kata pelatih asal Montenegro itu.

Di sisi lain, Dragan Djukanovic cukup puas dengan progres positif latihan skuat PSIS Semarang yang sudah intens berjalan selama satu pekan terakhir. Ia optimistis tim asuhannya bakal mendapatkan hasil latihan yang maksimal, meski beberapa pemain ada yang terlambat bergabung.

"Saya yakin tiga pekan ini, pemain mendapatkan hasil yang bagus dari latihan. Setidaknya kami bisa membuat kondisi fisik dalam level yang diinginkan," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓