Sukses


Joko Susilo Masih Mencari Format Baku Persik di Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Kediri - Turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 tinggal tiga hari lagi. Namun, Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, belum menemukan format baku untuk tim asuhannya yang akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pembuka di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (10/2/2020).

Kendala utama karena kekuatan Persik Kediri masih mengalami bongkar pasang dengan kehadiran beberapa pemain baru. Awal bulan Februari ini saja ada tiga pendatang baru, seperti Paulo Sitanggang, Vava Mario Zagallo, dan terakhir, pemain berpaspor Australia, Ante Bakmaz. 

Lantaran ingin segera menemukan komposisi terbaik, Joko Susilo menjajal rekrutmen baru tersebut di laga uji coba melawan Putra Wijaya di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Kamis (6/2/2020).

"Semua pemain harus dicoba agar saya menemukan formasi terbaik untuk Piala Gubernur Jatim dan Liga 1 2020. Terutama melihat pemain yang baru bergabung karena mereka harus segera adaptasi dengan skema yang sudah saya bikin," tutur Joko Susilo. 

Bahkan, pelatih yang akrab disapa Getuk ini juga memainkan Ante Bakmaz, yang belum genap sehari tiba di Kediri. Meski masih mengalami jetlag setelah penerbangan selama 19 jam dari Bosniia, mantan bek Madura United ini sempat diturunkan selama 15 menit dalam uji coba yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Macan Putih tersebut.

"Masih jetlag. Tapi, itu biasa bagi saya. Saya merasa masih bugar, maka saya latihan dan sempat main. Saya ke Kediri main untuk Persik. Jadi, saya ingin segera bergabung dengan tim," kata Ante Bakmaz. 

Kepada Bola.com, Joko Susilo menjelaskan detail skema yang akan diterapkan di Piala Gubernur Jatim 2020. Tetapi, dia minta tidak semua informasinya diumbar ke publik. 

"Gambaran sudah ada. Saya sudah paparkan skema detailnya. Yang jelas, sebagai pelatih saya menginginkan hasil terbaik bagi Persik Kediri di laga apa pun," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer