Sukses


2 Manuver Kurnia Meiga Bikin Isu Pensiun Makin Ramai

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Arema FC, Kurnia Meiga, menjadi bahan perbincangan pencinta sepak bola Tanah Air. Kurnia Meiga resmi memberikan nomor punggung 1 kebanggaannya kepada Utam Rusdiana untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.

"Tahun lalu saya ketemu Bang Meiga di rumahnya. Dia sempat tanya kenapa tidak ada yang berani pakai nomor 1 di Arema. Dia tidak masalah kalah ada yang memakainya lagi. Lalu saya disuruh ganti nomor. Dari pembicaraan itu saya pakai nomor 1 sekarang," jelas Utam.

Wajar demikian, manajemen Arema sempat mengistirahat nomor itu sejak Kurnia Meiga dihantam cedera pada 2017 lalu. Kurnia Meiga dikabarkan sakit yang membuatnya menepi dari klub terakhirnya, Arema FC, sejak awal September 2017.

Sejumlah rumor pun mencuat. Kabarnya, mantan kiper Timnas Indonesia itu tak akan lagi kembali ke dunia sepak bola.

Beberapa isyarat pensiun pun telah dilempar Kurnia Meiga ke publik. Bola.com mencoba merangkum sederet manuver Kurnia Meiga yang membuat rumor pensiunnya semakin kuat.

2 dari 2 halaman

Manuver Kurnia Meiga

Pertama, Kurnia Meiga resmi memberikan nomor punggung 1 kebanggaannya kepada Utam Rusdiana. Padahal, sebelumnya tidak ada kiper yang berani memakainya.

Kurnia Meiga disebut tulus memberikan nomor tersebut kepada Utam. Ini menjadi isyarat pertama Meiga mendekati masa pensiunnya.

Alasan kedua berkaitan dengan waktu rihat dan kesibukan Kurnia Meiga selama ini. Sejak cedera pada 2017 lalu, Meiga belum menunjukkan tanda-tanda akan kembali ke dunia sepak bola.

Sebaliknya, ia justru tengah membuka usaha pribadi. Dari bio Instagram sang kiper, diketahui Kurnia Meiga menjadi pemilik dua usaha makanan ringan.

Video Populer

Foto Populer