Sukses


Bek Bali United Bocorkan Kekuatan Wakil Vietnam di Piala AFC 2020

Bola.com, Jakarta - Pengetahuan Gavin Kwan Adsit tentang karakteristik sepak bola Vietnam dapat menguntungkan Bali United. Saat menghadapi partai pertama Piala AFC 2020 Grup G melawan Than Quang Ninh, bek berusia 23 tahun itu bisa menjadi informan bagi timnya.

Gavin telah berulang kali melawan Timnas Vietnam saat berseragam Timnas Indonesia. Menurutnya, kekuatan Than Quang Ninh, yang merupakan wakil Negeri Paman Ho di Piala AFC, terletak pada umpan-umpan pendek.

"Selama beberapa kali main di Timnas Indonesia, saya beberapa kali bertemu dengan Vietnam. Permainan Than Quang Ninh bisa dilihat dari pola permainan timnas mereka. Yang saya tahu mereka sering memainkan umpan pendek dan cepat. Tentu ini yang akan kami antisipasi ketika bertemu mereka nanti," ujar Gavin dinukil dari laman klub.

Gavin adalah bagian dari Timnas Indonesia ketika menghadapi Vietnam pada putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Namun, pada pertandingan yang berlangsung 15 Oktober 2019 itu, eks pemain Barito Putera ini hanya duduk di bangku cadangan.

Saat menjamu Than Quang Ninh nanti, Gavin berpeluang menjadi starter. Pelatih Stefano Cugurra Teco diyakini lebih memilihnya di pos bek sayap kanan Bali United dibanding I Made Andhika.

"Sejauh ini sesi latihan berjalan dengan sangat baik. Awal latihan memang lebih kepada latihan fisik, tapi saat ini intensitas latihan fisik sudah mulai menurun. Saya rasa hal ini baik untuk menjaga daya tahan tubuh kami agar bisa bermain selama 90 menit," kata Gavin.

"Kami juga sudah mulai memasuki tahap latihan small set game untuk memantapkan kerja sama tim. Semua pemain menikmati proses latihan yang selama ini diberikan tim pelatih," imbunya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Bali United Vs Than Quang Ninh

11 Februari 2020

Matchday 1 Grup G Piala AFC 2020

Bali United Vs Than Quang Ninh

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Video Populer

Foto Populer