Sukses


Persik Upayakan Suntik Vaksin untuk Cegah Virus Corona

Bola.com, Kediri - Persik Kediri terus melakukan rangkaian persiapan untuk mengarungi Liga 1 2020. Selain menjalani program latihan rutin, Ante Bakmaz dkk. wajib menjalani pemeriksaan medis yang dilakukan di RSUD Gambiran II Kota Kediri, Kamis (7/2/2020).

Pada sesi cek medis ini hanya tiga pemain yang absen.

"Paulo Sitanggang, Andri Ibo, dan Septian Bagaskara absen. Mereka memang tak ada di Kediri. Paulo dan Andri Ibo izin pulang. Sedangkan Bagas sedang terapi penyembuhan cedera di Jakarta," katanya.

Menurut dokter tim Persik, Iman Taufik, ada tiga cek medis antara lain rekam jantung (EKG), torax, dan pengambilan sampel darah.

"Tiga pemeriksaan ini mengikuti aturan standar yang ditetapkan PSSI dan PT LIB kepada pemain tiap klub yang akan tampil di kompetisi," kata Iman Taufik.

Namun, dari ketiga pemeriksaan itu hanya rekam jantung yang hasilnya langsung bisa diketahui.

"Sementara untuk torax dan darah perlu waktu, karena harus masuk laboratorium dan perlu penelitian detail. Hasil EKG semua pemain bagus," tuturnya.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Ada Vaksin Corona

Ketika Bola.com menanyakan tindakan imunisasi, Iman Taufik menjelaskan tak ada suntikan vaksinasi. Misalnya suntikan vaksin influenza untuk menambah kekebalan pemain di musim penghujan saat ini. Apalagi, sekarang sedang marak virus corona.

"Kami ikuti standar dulu. Jika manajemen menghendaki ada suntikan imunisasi, kami akan lakukan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer