Sukses


Tanpa 4 Pemain, Persebaya Bakal Tetap Maksimal Hadapi Sabah FA

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah siap menjamu klub Malaysia, Sabah FA, dalam laga uji coba. Kedua tim akan melakoni laga uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (8/2/2020).

Selama masa persiapan, pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso, harus absen karena memiliki agenda lain. Tapi, timnya sudah memantapkan taktik di bawah arahan para asisten pelatih Persebaya.

"Pertandingan uji coba resmi lawan Sabah ini menurut saya bagus karena kami akan bermain dengan lawan yang bisa dikatakan sepadan, walaupun dalam persiapan untuk pertandingan ini saya tidak hadir," kata Aji Santoso, Jumat (7/2/2020).

"Saya juga masih hanya mendapatkan laporan dari staf kepelatihan mengenai bagaimana perkembangan seluruh pemain dengan materi yang komplet. Alhamdulillah perkembangannya bagus," imbuh pelatih asli Malang itu.

Sayang, Persebaya Surabaya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. Empat pemain harus absen dengan alasan berbeda, yaitu Oktafianus Fernando, Zoubairou Garba, Hansamu Yama, dan Angga Saputra.

 

Video

2 dari 2 halaman

Laga Uji Coba yang Berbeda

Gelandang muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, menilai uji coba kali ini akan berbeda. Sebab, Sabah FA adalah tim promosi kasta tertinggi sepak bola Malaysia setelah musim lalu menjuarai Malaysia Premier League 2019.

Laga ini juga jadi persiapan terakhir Persebaya sebelum tampil di Piala Gubernur Jatim 2020 menghadapi Persik Kediri dalam laga pertama di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (10/2/2020).

"Menurut saya, uji coba ini sangat bagus karena ini bakal menjadi acuan untuk turnamen Piala Gubernur. Semoga pertandingan berjalan menarik dan semoga apa yang diinginkan Coach Aji bisa kami terapkan di lapangan," tutur pemain yang karib disapa Rian itu.

Duel ini menjadi laga uji coba kedua yang dijalani oleh tim berjulukan Bajul Ijo itu selama 2020. Sebelumnya, mereka menjamu Persis Solo di tempat yang sama pada 11 Januari 2020. Hasilnya, Persebaya menang 4-1.

Video Populer

Foto Populer