Sukses


Persebaya Meningkatkan Anggaran Belanja untuk Musim 2020

Bola.com, Surabaya - Anggaran Persebaya Surabaya untuk menggaji pemain mengalami peningkatan musim ini. Hal itu bisa dilihat dari deretan pemain apik yang didatangkan demi memperkuat komposisi tim.

Beberapa pemain anyar Persebaya Surabaya di antaranya Makan Konate, Angga Saputra, Mahmoud Eid, hingga Patrich Wanggai. Nilai kontrak merela kabarnya lebih tinggi. Belum lagi pemain lawas macam Aryn Williams yang mengalami kenaikan gaji.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, enggan membeberkan total anggaran gaji pemain yang telah disiapkan pihaknya. Tapi, dia tidak membantah bahwa manajemen klub menaikkan angka anggaran itu.

"Pasti ada kenaikan anggaran untuk pembentukan tim. Tapi, tidak saya sampaikan itu, biar menjadi urusan dapurnya Persebaya saja," kata pria asli Bojonegoro itu.

Persebaya Surabaya bisa dibilang cukup jor-joran dalam membentuk skuat musim ini. Mereka menetapkan target juara Liga 1 2020 meski masih malu-malu untuk secara terbuka menyampaikan target tersebut

 

Video

2 dari 2 halaman

Harus Lebih Baik

Target itu didasari oleh hasil musim lalu, di mana Persebaya Surabaya mampu menjadi runner-up Liga 1 2019. Manajemen klub ingin ada kenaikan prestasi, dengan kata lain berada di posisi puncak klasemen akhir alias menjadi juara.

"Kalau budget naik, prestasi turun berarti gagal," imbuh Candra Wahyudi.

Selain itu, Persebaya juga perlu menyiapkan anggaran lebih dari biasanya karena setidaknya tampil dalam dua ajang. Selain Liga 1 2020, mereka juga bakal berkiprah di ASEAN Club Chmapionship 2020.

Video Populer

Foto Populer