Sukses


Gelandang Sabah FA Pelajari Kekuatan Persebaya Lewat Media Sosial

Bola.com, Surabaya - Para pemain Sabah FA kebanyakan buat dengan kekuatan Persebaya Surabaya. Maklum, kedua tim memang berasal dari negara yang berbeda. Mereka dijadwalkan berjumpa dalam uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (8/2/2020). 

Hal itulah yang disampaikan oleh gelandang Sabah, Azzizan Nordin. Sabah adalah pendatang baru di Malaysia Super League 2020 setelah menjuarai Malaysia Premier League 2019. Mereka belum banyak tahu kekuatan klub negara lain. 

Azzizan sendiri lebih menyoroti tekanan yang akan didapatkan timnya dalam laga ini nanti. Dia tahu Bonek, suporter Persebaya, akan menguji mental timnya. Setidaknya, itu yang dipelajarinya di berbagai media sosial.

“Saya tahu suporter Persebaya ini punya semangat yang luar biasa pada sepak bola. Saya harus siapkan fisik dan mental menghadapi Persebaya. Saya sempat melihat di YouTube dan Instagram bahwa stadion ini selalu penuh,” kata pemain asli Sabah itu. 

Situasi itu tentu saja berbeda dibanding saat Sabah bertanding di kandangnya sendiri, Stadion Likas. Meski mampu menampung hingga 35 ribu penonton, tak banyak suporter yang hadir langsung ke stadion tersebut. 

Video

2 dari 2 halaman

Belum Pernah ke Indonesia

Mayoritas pemain Sabah juga belum pernah ke Indonesia untuk merasakan langsung atmosfer stadion. Kondisi itulah yang membuat mereka cukup was-was dan menyiapkan mental di hadapan lebih sekitar 50 ribu suporter Persebaya

“Kami harus siapkan mental karena suporter akan datang dengan jumlah banyak. Terima kasih kepada Persebaya memberi kesempatan untuk kami beruji coba. Kami akan mempersiapkan ini menjelang Liga Malaysia mendatang,” tutur gelandang Timnas Malaysia itu.

Setelah laga ini, Sabah FA akan mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka tergabung di Grup B bersama Arema FC, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan dengan laga dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, mulai 11 Februari.

Video Populer

Foto Populer