Ante Bakmaz Diyakini Bisa Jadi Benteng Tangguh Persik di Liga 1 2020

Oleh Gatot Susetyo pada 09 Feb 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 09 Feb 2020, 07:30 WIB
Ante Bakmaz
Ante Bakmaz diyakini bisa menjadi benteng tangguh Persik Kediri di Liga 1 2020. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, menaruh harapan besar pada Ante Bakmaz. Ia berharap bek tengah keturunan Kroasia itu jadi benteng tangguh di lini pertahanan pada Liga 1 2020.

"Semoga kehadiran Ante Bakmaz menjawab keraguan publik terhadap Persik di Liga 1 nanti. Kami berharap dia jadi komandan sekaligus benteng tangguh pertahanan Persik," kata Abdul Hakim Bafagih.

Pemain berpaspor Australia ini akan berkolaborasi dengan Andri Ibo dan Munhar.

"Liga 1 akan sangat ketat. Tim-tim lain punya penyerang andal. Maka kami juga harus memiliki pemain belakang kuat untuk meredam serangan lawan. Pilihan kami jatuh pada Ante Bakmaz," ujarnya.

Gabriel Budi dari agen Indobola Mandiri, yang menaungi Ante Bakmaz, juga yakin sang pemain bakal jadi andalan Persik.

"Sepak bola modern tak hanya butuh pemain belakang tangguh. Tapi dia juga harus punya visi dan kemampuan build up permainan dari bawah. Ante Bakmaz punya kemampuan itu. Saya pikir Bakmaz akan jadi kunci pertahanan Persik Kediri," tutur Gabriel Budi.

2 dari 3 halaman

Musim Berat di Madura United

Ante Bakmaz (Madura United)
Ante Bakmaz, pemain Madura United. (Bola.com/Aditya Wany)

Catatan menit bermain Ante Bakmaz di Madura United musim lalu memang kurang meyakinkan. Pasalnya, dia masuk ke klub berjulukan Laskar Sape Kerab pada putaran kedua.

"Di Madura United masa perkenalan saya dengan sepak bola Indonesia. Awal musim selalu berat, karena saya butuh adaptasi. Tapi saya akan tampil lebih baik di Persik Kediri nanti," ujar Ante Bakmaz.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓