VIDEO: Megahnya Peluncuran Skuat Persebaya untuk Musim 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 09 Feb 2020, 06:07 WIB
Diperbarui 09 Feb 2020, 06:07 WIB

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya melangsungkan acara peluncuran dan perkenalan skuat untuk musim 2020. Acara dilakukan sebelum menjamu Sabah FA dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/2/2020).

Acara peluncuran skuat Persebaya ini berjalan meriah dengan dihiasi kembang api. Puluhan ribu Bonek, suporter tim Bajul Ijo, menjadi saksi deretan nama-nama yang masuk dalam skuat klub kebanggannya. Hadir konsep memainkan lampu LED sehingga stadion jadi lebih gelap. Suporter yang berada di tribune menambah bantuan cahaya dengan senter pada ponsel masing-masing.

Satu per satu nama-nama jajaran pelatih dan para pemain dipanggil untuk ke tengah lapangan. Setelah itu, Presiden Persebaya, Azrul Ananda berpidato. Berbeda dari biasanya, kali ini dia menyampaikannya dengan singkat. “Saya tidak ingin banyak bicara, kita semua tahu apa yang kita inginkan di musim 2020. Saya hanya ingin mengucapkan bismillah, semoga tercapai,” kata pria berusia 42 tahun itu.

Sebanyak 29 pemain itu terdiri dari tiga penjaga gawang, sembilan pemain belakang, sepuluh gelandang, dan tujuh penyerang. Sayang, tiga di antaranya masih absen, yaitu Angga Saputra, Hansamu Yama, dan Abduh Lestaluhu.

Nama-nama pemain baru di skuat yang diperkenalkan mendapat sambutan meriah. Seperti Makan Konate yang sangat dinantikan oleh Bonek. Konate langsung mendapat sambutan meriah begitu namanya dipanggil oleh anouncer.

Berikut daftar skuat Persebaya Surabaya untuk musim 2020

Kiper: Rivky Mokodompit, Ernando Ari Sutaryadi, Angga Saputra

Belakang: Zoubairou Garba, Hansamu Yama Pranata, Mokhamad Syaifuddin, Arif Satria, Rizky Ridho, Abu Rizal Maulana, Koko Ari Araya, Nasir, Abduh Lestaluhu

Tengah: Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad, Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Aryn Williams, Rendi Irwan, Ricky Kambuaya, Makan Konate, Muhammad Alwi Slamat, Hambali Tolib

Depan: Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Mochammad Supriadi, Bayu Nugroho, Mahmoud Eid, David da Silva, Patrich Wanggai. (Aditya Wany)