Sukses


Persebaya Merasa Banyak Kekurangan Meski Kalahkan Sabah FA

Bola.com, Surabaya - Persebaya sukses memetik kemenangan saat menjamu Sabah FA dalam laga uji coba internasional. Tim Bajul Ijo unggul dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/2/2020) malam.

Tim tuan rumah sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu berkat gol striker Sabah, Hector Ramos, pada menit ke-6. Persebaya lantas membalasnya lewat gelontoran tiga gol yang sekaligus memastikan kemenangan. Gol-gol itu lahir dari David da Silva (8’ dan 40’) dan Irfan Jaya (90+2’).

Laga ini sebenarnya dihadiri oleh skuat lengkap Persebaya, mengingat sebelum laga manajemen meluncurkan nama-nama tim. Dari 29 pemain, hanya tiga yang absen, yaitu Angga Saputra, Hansamu Yama, dan Abduh Lestaluhu. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai ada banyak sekali kekurangan yang dimiliki oleh timnya. Dia merasa wajar dengan hal itu mengingat selama sepekan terakhir harus absen mempersiapkan timnya jelang laga ini.

“Ini baru pertama kali kami bermain lagi secara resmi bersama-sama. Para pemain baru juga baru pertama kali bergabung. Persiapan kami untuk pertandingan ini juga tanpa kehadiran saya. Saya hanya memberi program latihan kepada asisten pelatih,” kata Aji kepada awak media.

“Setelah saya lihat, nanti pasti akan ada perbaikan, seperti gol yang terjadi pada menit-menit awal itu jadi perhatian. Tapi, secara kesuluruhan semua pemain memainkan permainan yang baik dan aliran bola juga berjalan lancar,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Persebaya  masih berusaha meraba-raba permainan yang akan diusung pada laga ini. Maklum, beberapa pemain masih baru bergabung dan berusaha menyesuaikan diri. Makanya, mereka kebobolan gol cepat Sabah.

Video

2 dari 2 halaman

Laga Menarik

Makan Konate dan barisan gelandang Persebaya perlahan-lahan mulai membangkitkan permainan menyerang. Sempat mengandalkan umpan lambung, para pemain tengah kemudian memainkan umpan pendek untuk lebih menguasai permainan.

Setelah itu, David da Silva dkk. langsung mendominasi penguasaan bola, meski juga kelabakan dengan serangan lawan. Mereka leluasa melancarkan serangan lewat Makan Konate, Mahmoud Eid, dan David da Silva. 

“Menurut saya, pertandingan ini sangat menarik. Sabah mampu menampilkan permainan yang bagus. Kami juga bermain bagus dengan permainan anak-anak tadi. Paling tidak, pertandingan ini membuat kami lebih percaya diri. Saya tahu sampai di mana kekuatan Persebaya saat ini,” tutup Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer