Sukses


Bhayangkara FC Berhati-hati dalam Melakoni Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Surabaya - Bhayangkara FC tidak ingin ajang Piala Gubernur Jatim 2020 menyebabkan pemainnya cedera. Itulah mengapa klub berjulukan the Guardians itu berusaha berhati-hati saat melakoni turnamen pramusim tersebut.

Ajang ini menjadi turnamen pramusim kedua Bhayangkara FC setelah menjuarai Siam Reap Super Asia Cup 2020.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, berusaha menjaga tim asuhannya tetap siap tempur hingga penyelenggaraan Liga 1 2020.

"Piala Gubernur jadi turnamen kedua yang kami ikuti setelah pulang dari Kamboja. Kami juga punya pemain yang lengkap untuk diturunkan. Sekarang, kami lihat ke depan," kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Skuat Bhayangkara FC musim ini bisa dibilang bertabur pemain bintang. Klub yang berafiliasi dengan Polri itu mendatangkan beberapa amunisi berkualitas yang membuat mereka menjadi kandidat kuat juara.

Sebut saja Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Ezechiel N'Douassel, Saddil Ramdani, hingga Achmad Jufriyanto.

2 dari 2 halaman

Cegah Cedera

Di sisi lain, Paul Munster sadar turnamen pramusim berpotensi besar membuat pemainnya mengalami cedera.

"Kondisi fisik pemain sekarang sedang tinggi. Beruntung tidak ada pemain cedera, selama pramusim karena kami mempersiapkan fisik pemain. Kami tetap berusaha mencegah, jangan sampai ada pemain cedera sebelum kompetisi," ujarnya.

"Sebelum liga mulai, saya pastikan siapa pemain yang dalam performa top. Itu menentukan siapa yang main selama liga. Sekarang, semua posisi sudah terisi," imbuh pelatih berusia 32 tahun tersebut.

Bhayangkara FC tergabung di Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 bersama Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

Wahyu Tri Nugroho dkk. mengawali kiprah dengan melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin malam (10/2/2020). 

Video Populer

Foto Populer