Sukses


Pelatih Persebaya Puji Makan Konate dalam Laga Debut

Bola.com, Surabaya - Makan Konate akhirnya menjalani laga debut bersama Persebaya. Dia tampil saat timnya menang 3-1 dalam laga uji coba kontra Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/2/2020) malam.

Pemain asal Mali itu tampil sejak menit pertama bersama deretan pemain asing lainnya. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai mantan pemain Arema FC itu menunjukkan penampilan yang apik.

"Konate luar biasa meski kondisinya belum 100 persen. Wajar saja, dia tidak bersama tim saat pramusim. Saya juga belum bertemu dia selama latihan karena saya absen. Hanya sekali saja latihan jelang pertandingan," kata Aji kepada awak media.

Nama Konate telah dikenalkan sebagai pemain anyar Persebaya pada 16 Januari 2020. Manajemen klub memutuskan pengumumannya lewat media sosial dengan mengunggah kiriman video.

Pada saat yang bersamaan, skuat Persebaya saat itu menjalani pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta. Konate baru tiba di Surabaya pada 1 Februari dan melakoni latihan perdananya pada 3 Februari.

Artinya, Makan Konate baru berlatih selama lima hari menjelang laga kontra Sabah. Penampilannya pada pertandingan ini juga terlihat kurang maksimal, meski dalam beberapa kesempatan mampu mengirim umpan kunci untuk pemain depan.

Video

2 dari 2 halaman

Semua Tampil Bagus

Terlepas dari itu, para pemain anyar Persebaya lainnya juga mampu menampilkan performa yang apik. Penyerang sayap Mahmoud Eid dan gelandang Ricky Kambuaya juga menjalani debutnya di laga ini.

"Saya rasa tim ini punya prospek dan harapan. Para pemajn baru tampil luar biasa. Mahmou dan Ricky main bagus. Ini jadi modal kami meningkatkan kepercayaan diri menjelang kompetisi," tutur pelatih asli Malang itu.

Video Populer

Foto Populer