Sukses


Persik Kediri Ogah Minder di Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Kediri - Persik Kediri memboyong 24 pemain untuk tampil di Piala Gubernur Jatim 2020 yang akan mulai digelar, Senin (10/2/2020).

Pada laga pembuka Persik akan menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Di Piala Gubernur Jatim 2020, selain melawan Persebaya, Persik juga bakal menghadapi dua tim tangguh Liga 1 2020 lainnya: Madura United dan Bhayangkara FC.

Joko pun menegaskan meski timnya berstatus tim promosi, anak asuhnya tidak akan minder.

"Ini turnamen pra-musim sangat penting dan bergengsi. Tiga klub Liga 1 di grup ini juga bagus. Saya senang Persik satu grup dengan mereka. Saya yakin anak-anak tak minder di pertandingan nanti," Joko menuturkan.

Video

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Menuju kompetisi ini, Persik Kediri juga membawa dua pemain asing anyar, Ante Bakmaz dan Fargas Vega. Namun, tampaknya sang pelatih Joko Susilo belum akan menurunkan mereka di ajang ini.

"Mereka (Ante Bakmaz dan Fargas Vega) kami bawa ke Surabaya. Namun sepertinya saya belum berani memainkan mereka," kata Joko.

"Karena keduanya baru tiba di Indonesia. Mereka juga belum latihan rutin bersama tim. Biar mereka melihat dulu permainan Persik," lanjutnya.

Meskipun begitu, kekuatan Macan Putih sendiri dipastikan bertambah dengan kehadiran Andri Ibo dan Paulo Sitanggang yang sempat izin ada urusan pribadi di kampungnya.

Bintang muda, Septian Satria Bagaskara bakal terbang langsung dari Jakarta usai menyelesaikan tes terakhir penyembuhan cedera. Sementara striker asal Slovenia, Patrick Bordon juga dikabarkan tiba dan bergabung dengan Faris Aditama dkk. di Surabaya.

"Pemain Persik akan lengkap saat Piala Gubernur nanti. Tapi hanya Andri Ibo dan Paulo Sitanggang yang berpeluang saya mainkan. Karena mereka sempat latihan bersama kami. Pemain lainnya saya belum bisa memutuskan," Joko menerangkan.

Video Populer

Foto Populer