Sukses


PSSI Menginspeksi Stadion di Surabaya dan Sidoarjo untuk Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Surabaya - PSSI menginspeksi beberapa stadion di Surabaya dan Sidoarjo, Minggu (9/2/2020). Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu ingin memastikan tempat-tempat yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bakal menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut. Terdapat empat lapangan yang direncanakan menjadi tempat latihan bagi para kontestan nantinya, masing-masing dua di Surabaya dan Sidoarjo. 

Dua tempat di Surabaya adalah Stadion Gelora 10 November dan Lapangan Karanggayam. Lalu, dua tempat lainnya di Sidoarjo yaitu Stadion Gelora Delta dan Lapangan Jenggolo. Keempatnya menjadi lapangan penunjang.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, datang langsung menginspeksi empat tempat tersebut didampingi Asprov PSSI Jawa Timur. Menurutnya, ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki, seperti fasilitas ruang ganti, kamar mandir, hingga jacuzzi.

“Setiap stadion memang wajib memiliki fasilitas jacuzzi, karena standarnya stadion penunjang harus memiliki dua tempat jacuzzi. Sedangkan stadion utama minimal harus punya empat tempat jacuzzi, berarti pemerintah kota atau kabupatennya harus mendukung,” ucap pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut. 

“Dari empat stadion yang kami lihat, memang perlu revitalisasi karena berbeda antara stadion satu dengan yang lain. Tapi hampir semuanya sudah siap,” imbuh Iwan yang terpilih menjadi Ketua PSSI pada November 2019 itu.

2 dari 2 halaman

Tinjau Venue Utama

Setelah empat lapangan penunjang, rencananya rombongan PSSI bakal menginspeksi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (9/2/2020). Mereka juga ingin memastikan kondisi stadion berkapasitas 50 ribu penonton tersebut.

“Kami akan melihat secara langsung stadion utama untuk venue Piala Dunia U-20, yaitu Stadion GBT di Surabaya. Selanjutnya, kami juga akan menyaksikan pembukaan Piala Gubernur Jatim di Bangkalan,” tutur Iwan Bule. 

Piala Gubernur Jatim 2020 bakal dimulai pada 10 Februari di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin sore (10/2/2020). Duel antara Persebaya Surabaya kontrak Persik Kediri menjadi laga pembuka turnamen pramusim ini.

Video Populer

Foto Populer