Sukses


Persebaya Bakal Rotasi Pemain di Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Surabaya - Persebaya bakal menjalani jadwal padat di Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. Tim Bajul Ijo bakal melakoni tiga pertandingan hanya dalam lima hari saja.

Masing-masing melawan Persik Kediri (10 Februari), Bhayangkara FC (12 Februari), dan Madura United (14 Februari). Dua hari sebelum ajang itu dimulai, Persebaya menang 3-1 Sabah FA dalam ajang uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (8/2/2020).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, perlu menyiasati situasi yang harus dihadapinya itu. Dia berencana melakukan rotasi dalam setiap pertandingan agar kondisi kebugaran pemainnya bisa tetap terjaga.

"Itu yang menjadi pemikiran saya. Hanya terpaut dua hari dari tanggal 8 dan tanggal 10. Saya akan menurunkan pemain yang tidak tampil melawan Sabah untuk menghadapi Persik Kediri," kata Aji Santoso kepada Bola.com.

"Tidak mungkin jeda satu hari, pemain bertanding terus. Dalam Piala Gubernur Jatim, satu hari istirahat harus dimaksimalkan. Saya merotasi pemain. Paling tidak, saya tahu gambaran pemain-pemain yang akan saya pasang," imbuh pelatih asli Malang itu.

2 dari 2 halaman

Menjajal Pemain

Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi wadah bagi Persebaya untuk menjajal kemampuan pemainnya, terutama rekrutan baru. Nama-nama seperti Makan Konate, Mahmoud Eid, Rivky Mokodompit, hingga Patrich Wanggai perlu mempersiapkan diri.

Hanya, Persebaya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam turnamen pramusim ini. Penyerang sayap Oktafianus Fernando dan Zoubairou Garba masih berkutat pada penyembuhan cedera.

"Saya perlu memastikan kondisi Zoubairou dan Ofan (sapaan oktafianus). Tapi, saya punya rencana lain soal komposisi skuat kami. Kemenangan atas Sabah membuat saya punya gambaran untuk tim ini," tutur Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer