Sukses


Eks Asisten Pelatih PSIS Resmi Menukangi Persijap

Bola.com, Jepara - Klub promosi Liga 2, Persijap Jepara, memiliki pelatih baru sebagai pengganti Sahala Saragih. Adalah mantan asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, yang telah ditunjuk oleh manajemen Persijap.

Kontrak Widyantoro bersama PSIS tidak diperpanjang seiring berakhirnya Liga 1 musim 2019.

Persijap Jepara yang melihat ada kesempatan, langsung mendatangkan Widyantoro. Kedua pihak bertemu, dan Widyantoro akhirnya meneken kontrak berdurasi satu musim.

Kepada Bola.com, mantan pelatih Persis Solo dan PSS Sleman ini mengaku segera menyusun skuat yang kompetitif.

"Dua hari lalu saya dihubungi manajemen Persijap. Persijap punya obsesi besar, dengan sudah punya beberapa pemain pengalaman," ungkap Widyantoro, Senin (10/2/2020).

"Kami juga melihat kompetitor lain, jadi harus siap bersaing dengan tim-tim seperti Persis Solo, Sulut United, atau Persiba Balikpapan. Untuk itu harus menyiapkan tim dengan maksimal," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Target Promosi ke Liga 1

Disinggung mengenai komunikasi dengan manajemen Persijap, Widyantoro menjelaskan ia diberi target bisa membawa Laskar Kalinyamat promosi ke Liga 1 2021. Pelatih berlisensi A AFC ini lantas mencari pemain tambahan.

"Masih ada slot sekitar enam hingga delapan pemain. Di posisi bek sayap, gelandang bertahan, gelandang sayap, dan striker. Skuat yang ada ini saya lihat dulu, tapi saya senang melihat semangat yang diusung Persijap," katanya.

Persijap Jepara berstatus sebagai juara Liga 3 musim 2019 setelah mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 3-1 pada laga final di Stadion Pakansari, Bogor (29/12/2029).

Video Populer

Foto Populer