Sukses


Shin Tae-yong Pantau Pemain untuk Timnas Indonesia di Piala AFC dan Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanfaatkan waktu mundurnya jadwal pemusatan latihan (training centre) timnya untuk memantau calon pemain di berbagai turnamen.

Pertama, pria asal Korea Selatan itu bakal menonton pertandingan Grup G Piala AFC 2020 antara Bali United melawan Than Quang Ninh. Partai pertama babak penyisihan tersebut akan berlangsung pada Selasa (11/2/2020) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Setelah memantau laga Bali United di Piala AFC, pencarian pemain untuk Timnas Indonesia bergeser ke Jawa Timur. Di sana, Shin Tae-yong akan mengamati turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) Grup A.

"Coach Shin Tae-yong akan menonton pertandingan Bali United di Piala AFC. Setelah itu, dia akan menuju Jawa Timur untuk melihat Piala Gubernur Jatim," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi Bola.com, Senin (10/2/2020).

Shin Tae-yong sengaja memundurkan periode Timnas Indonesia yang semula digelar pada 9-17 Februari 2020. Pasalnya, ia masih membutuhkan waktu untuk mengamati para pemain incarannya.

"Kenapa TC mundur? Karena banyak pemain yang bermain di Piala AFC. Bali United bermain. PSM Makassar bermain. Juga ada Piala Gubernur Jatim," tutur Nova Arianto.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Baru TC Timnas Indonesia

TC Timnas Indonesia akan dimulai pada 14 Februari dan berakhir 22 Februari 2020, setelah kunjungan Shin Tae-yong ke Bali dan Jawa Timur tuntas.

"Jadi sebelum TC Timnas Indonesia digelar pada 14 Februari 2020, coch Shin Tae-yong akan memantau pemain di Bali dan Jawa Timur," tutur Nova.

TC Timnas Indonesia digeber dalam rangka persiapan putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tim berjulukan Skuat Garuda itu bakal menantang Thailand pada 26 Maret dan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) lima hari kemudian.

Video Populer

Foto Populer