Sukses


Kenangan Kurniawan Dwi Yulianto Juarai Piala Gubernur Jatim bersama Persela

Bola.com, Malang - Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, punya kenangan manis dalam penyelenggaraan Piala Gubernur Jatim. Saat masih bermain, dia pernah meraih gelar juara turnamen tersebut.

Itu terjadi pada edisi 2009, saat dia menjadi striker Persela Lamongan. Dia membawa Persela mengalahkan Persema Malang dalam partai puncak di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Gelar juara itu menjadi yang ketiga diraih oleh klub berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

"Yang pasti sangat berkesan pernah mengikuti Piala Gubernur Jawa Timur. Sekaligus dulu juga pernah menjuarai Piala Gubernur Jatim tahun 2009 lalu. Dulu pemain dan sekarang jadi pelatih," kata Kurniawan.

Kali ini Kurniawan akan bertindak sebagai pelatih di Piala Gubernur Jatim 2020. Pria berusia 43 tahun itu mendampingi klub asal Malaysia, Sabah, yang merupakan klub pertamanya dengan jabagan sebagai pelatih kepala.

Sabah FA tergabung di Grup B bersama Arema FC, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta yang bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kurniawan memprediksi persaingan tidak akan kalah sengit seperti pada masa lampau, apalagi akan dihiasi dengan panasnya fanatisme kelompok suporter Jawa Timur.

"Persaingan pasti akan ketat sekali, apalagi setiap tim memiliku dukungan suporter fanatik yang tidak sedikit," kata Kurniawan Dwi Yulianto.

Video

2 dari 2 halaman

Ajang yang Bagus

Piala Gubernur Jatim sebenarnya merupakan turnamen pramusim yang bergengsi dan banyak ditunggu. Ajang ini menjadi persiapan bagi klub kasta tertinggi asal Jawa Timur sebelum mentas di kompetisi resmi.

Persela Lamongan dan Persik Kediri menjadi kolektor gelar terbanyak ajang ini. Keduanya sama-sama pernah lima kali membawa pulang trofi Piala Gubernur Jatim.

Video Populer

Foto Populer