Sukses


Hasil Piala Gubernur Jatim 2020: Persebaya Bungkam Persik

Bangkalan - Persebaya Surabaya membuka Piala Gubernur Jatim 2020 dengan kemenangan. Bajul Ijo, sebutan Persebaya, mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Senin (10/2/2020).

Bajul Ijo masih terlalu tangguh untuk Persik yang baru saja promosi ke Liga 1. Pada babak pertama, Persebaya sudah mencetak tiga gol.

Anak asuh Aji Santoso itu sudah mencetak gol ke gawang Persik pada menit ke-19. Supriadi melepaskan sepakan jarak jauh yang tak bisa dihentikan kiper Persik, Fajar Pras.

Bajul Ijo baru bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-42. Tendangan bebas yang dilepaskan Hambali Thalib meluncur mulus ke gawang Persik.

Tiga menit setelahnya, Persebaya mencetak gol lagi. Kali ini, gawang Fajar Pras kebobolan melalui eksekusi tendangan penalti yang dilepaskan Alwi Slamat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Persik Perkecil Cetak 1 Gol

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-50, Persik mengejar. Memanfaatkan sepak pojok, Ante Bakmaz memenangkan duel udara. Bola hasil sundulan itu sebenarnya bisa ditepis Rivky Mokodompit, kiper Persebaya. Namun bola terus bergulir masuk ke gawang Bajul Ijo.

Tujuh menit berselang, Bajul Ijo sebenarnya bisa mencetak gol keempat. Sayangnya, sepakan Supriadi masih dibelokkan bek Persik, Munhar, saat kiper Fajar Pras sudah tidak ada di depan gawang.

Di menit ke-64, Machmoud Eid melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti Persebaya. Namun, akurasi sepakannya membentur tiang gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Persebaya menang 3-1 atas Persik.

Di pertandingan selanjutnya, Persebaya bakal menghadapi Bhayangkara FC pada Rabu (12/2/2020). Sedangkan Persik menantang Madura United yang menjadi tuan rumah Grup A.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persebaya: Rivky Mokodompit, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Abu Rizal, Koko Ari Araya, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Hambali Tholib, Bayu Nugroho, Supriadi, Patrich Wanggai.

Persik: Fajar Pras; Ibrahim Sanjaya, Vaga Mario, Ante Bakmaz, Munhar, Dany Saputra; Adi Eko, Reksa Maulana, Galih Akbar, Bayu Otto; Faris Aditama

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Jonathan Pandapotan Purba, published 10/2/2020)

Video Populer

Foto Populer