Sukses


Prediksi Arema Vs Sabah FA: Singo Edan Buta Kekuatan Lawan

Bola.com, Malang - Arema FC punya beban lebih berat pada pertandingan pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 melawan klub Malaysia, Sabah FA, Selasa (11/2/2020) malam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Saat bermain di kandang sendiri, Arema wajib menang agar Aremania tak kecewa. Gawatnya, tim Singo Edan buta dengan kekuatan Sabah FA. 

“Kami tidak tahu kekuatan mereka. Tapi pemain siap bekerja keras di lapangan. Kami ingin selalu menang dalam setiap pertandingan. Target kami mencapai permainan terbaik pada 2 Maret mendatang di Liga 1,” kata pelatih Arema, Mario Gomez.

Gomez tidak terlalu ambil pusing harus mempelajari permainan Sabah FA. Pelatih asal Argentina ini fokus dengan timnya sendiri. Gomez ingin melihat sejauh mana hasil mereka latihan selama hampir sebulan.

“Sekarang kami terus berlatih keras. Saya pahami ini tim besar dan setiap pra musim harus meraih hasil yang bagus. Yang terpenting adalah bermain konsisten. Sekarang fisik pemain baru 60-70 persen. Untuk pemahaman skema permainan baru 50 persen,” lanjut mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Arema punya dua sosok yang pernah merasakan atmosfer Liga tertinggi Malaysia, yakni Gomez sendiri dan striker Jonathan Bauman. Namun saat berkarier di Negeri Jiran, Sabah masih berkutat di kasta kedua, sehingga tidak ada informasi teknis yang diketahuinya.

Arema FC hanya punya modal pengamatan dari uji coba Sabah FA melawan Persebaya Surabaya.

Video

2 dari 3 halaman

Target Sabah FA

Sabah FA datang ke Malang hanya untuk melanjutkan rangkaian pramusim. Mereka tidak punya ambisi besar selain mencari kekurangan timnya sebelum terjun di Liga Super Malaysia bulan depan.

Sabah punya modal lebih bagus karena pelatih mereka, Kurniawan Dwi Yulianto, sangat hafal dengan sepak bola Indonesia. Dia sudah mengetahui jika Arema banyak melakukan perubahan setelah ditangani Mario Gomez.

“Kami ingin mengetahui kelemahan dan komposisi terbaik sebelum terjun di kompetisi nanti. Tapi bukan berarti kami akan mengalah dalam pertandingan nanti. Ini jadi ujian mental juga bagi pemain kami menghadapi Arema. Sudah saya sampaikan juga kepada pemain, Arema tim besar yang punya suporter fanatik. Meski Arema banyak mengubah komposisi pemain, tapi mereka pasti lebih solid,” jelas Kurniawan.

Mantan stiker timnas Indonesia ini sudah memiliki gambaran kerangka timnya. Namun, dia akan menguji beberapa opsi lain dan melakukan rotasi di setiap pertandingan.

“Turnamen ini jadwalnya padat. Kami sudah ada kerangka tim. Tapi akan dicoba juga rencana lain untuk rotasi. Karena saya tidak ingin ada pemain yang kelelahan sebelum kompetisi Liga Super Malaysia diputar,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Kartika Ajie (kiper); Alfin Tuasalamony, Matias Malvino, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Oh In-Kyun, Mariando Djonak (tengah); Jonathan Bauman, Elias Alderete (depan).

Pelatih: Mario Gomez 

Sabah FA: Mohd. Azwan (kiper); Park Tae Soo, Mafry Balang, Rawilson Batuil, Azzizan Nordin (belakang); Dennis Buschening, Hector Omar, Justin Samaan (tengah); Arius Dius, Santley  Sulong, Rodoljub Paunovic (depan).

Pelatih: Kurniawan Dwi Yulianto

 

Video Populer

Foto Populer