Sukses


Persija Pensiunkan Nomor 20, Osvaldo Haay Kenakan 46?

Bola.com, Jakarta - Nomor punggung 20 tidak akan lagi terlihat di jersey pemain Persija Jakarta. Setidaknya hingga beberapa tahun mendatang. Angka yang identik dengan Bambang Pamungkas itu telah dipensiunkan.

Alhasil, Osvaldo Haay harus memilih nomor punggung lain setelah resmi bergabung dengan Persija Jakarta.

Padahal, angka 20 juga relevan untuknya ketika masih membela Persebaya Surabaya selama dua tahun lalu.

"Nomor 20 Bambang begitu fenomenal. Manajemen akan memensiunkan nomor punggung 20 sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujar Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija, di Kantor Persija, Setiabudi, Jakarta, Senin (10/2/2020).

"Belum tahu sampai kapan diistirahatkan. Namun, kami sepakat, nomor 20 hanya milik Bambang," imbuh Ferry Paulus.

Terkait kebijakan itu, ada kabar Osvaldo Haay akan mengenakan nomor punggung 46 di Persija, angka yang dikenakannnya semasa masih berseragam Persipura Jayapura pada 2016-2017. Meski begitu, pemain berusia 21 tahun tersebut belum dapat memastikannya.

"Saya masih belum tahu akan menggunakan nomor punggung berapa di Persija Jakarta," kata Osvaldo Haay.

2 dari 2 halaman

Pos Gelandang Sayap Kiri

Kedatangan Osvaldo Haay akan membuat persaingan di posisi gelandang sayap Persija Jakarta makin ketat. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran telah memiliki Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Heri Susanto.

Dalam formasi kesukaan 4-2-3-1 pelatih Sergio Farias, Osvaldo Haay bakal diplot sebagai gelandang sayap kiri. Top Scorer di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 ini akan bahu-membahu bersama Riko Simanjuntak dalam memberikan umpan manis kepada Marko Simic.

Di pos winger kiri, Osvaldo Haay bakal bersaing dengan Heri Susanto dan Novri Setiawan, yang juga lihai bermain di posisi tersebut. Namun, berkaca pada kualitas dan nilai kontraknya, tidak mungkin pemain asal Jayapura, Papua, itu bakal menghangatkan bangku cadangan.

Video Populer

Foto Populer