Sukses


Kalah dari Persebaya, Joko Susilo: Selamat Datang Persik di Liga 1

Bola.com, Madura - Persik Kediri harus mengakui ketangguhan Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 pada laga perdana Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (10/2/2020).

Menariknya meski kalah telak, pelatih Persik, Joko Susilo justru memberikan ucapan selamat datang kepada para pemainnya.

Ucapan selamat datang ini merujuk kepada Persik merupakan tim promosi Liga 1 dan harus melawan tim yang memang memiliki kualitas di atas mereka seperti Persebaya.

"Selamat datang di Liga 1 kepada pemain Persik. Inilah kasta sepakbola tertinggi di Indonesia," kata Joko.

"Mayoritas pemain Persik saat ini pernah juara Liga 3 dan Liga 2. Tapi atmosfer dan kualitas pemain lawan sangat berbeda dibanding Liga 3 dan Liga 2," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Merendahkan

Ucapan mantan asisten Timnas Indonesia ini bukan untuk merendahkan Faris Aditama dkk. Tapi sebaliknya sebagai motivasi agar mereka berlatih lebih keras lagi untuk bisa bersaing dengan kontestan Liga 1 lainnya.

"Saya yakin dari hasil hari ini para pemain dapat pengalaman berharga. Selanjutnya, baik individu maupun tim akan memperbaiki diri ke level yang lebih bagus lagi di Liga 1 nanti," tutur Joko Susilo.

Meski kalah cukup telak, pria yang akrab disapa Getuk ini memuji kinerja pasukannya. Meski mengakui tiga gol yang terjadi di babak pertama murni karena kesalahan tim.

"Tapi anak-anak berubah di babak kedua dengan mencetak satu gol. Artinya, para pemain punya motivasi tinggi di lapangan," Joko Susilo melanjutkan.

Video Populer

Foto Populer