Sukses


Radnik Surdulica Bakal Melepas Witan Sulaeman untuk Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Terselip klausul kontrak pada kesepakatan antara Witan Sulaeman dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica. Klub Super League atau kasta teratas di Liga Serbia tersebut sepakat melepas Witan apabila dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-19.

Witan Sulaeman segera menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun di Radnik Surdulica. Rencananya, pemain berusia 18 tahun itu akan berangkat ke Serbia pada Selasa malam WIB (11/2/2020).

Gelandang asal Palu, Sulawesi Tengah, ini merupakan bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Saat sudah bergabung dengan Radnik Surdulica, Witan masih dapat pulang ke Tanah Air jika negara membutuhkannya sewaktu-waktu.

"Dalam kontrak, saya juga sudah meminta kepada klub pada saat persiapan Piala Dunia U-20 2021, ketika pemusatan latihan, Witan Sulaeman harus diizinkan pulang," kata Dusan Bogdanovic, agen Witan.

Witan telah mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan (training centre) di Chiang Mai, Thailand, pada Januari lalu bersama 27 pemain lainnya.

Diyakini, Witan Suleman akan menjadi bagian penting pasukan asuhan pelatih manajer Shin Tae-yong dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 karena kualitas dan pengalamannya.

2 dari 2 halaman

Harus Bermain di Piala Dunia U-20 2021

Witan Sulaeman merupakan lulusan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan, yang berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Itulah mengapa, ia mendapatkan dukungan besar untuk bisa bermain di Piala Dunia U-20 2021.

"Saya menerima Witan Sulaeman dan agennya, Dusan Bogdanovic, untuk berpamitan bermain ke Eropa. Saya kira ini suatu hal positif dan membanggakan buat kami bahwa ada pemain kami lagi yang bermain di sana," ujar Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Saya juga berpesan kepada dia harus tetap fokus untuk Piala Dunia U-20 2021 sehingga harus profesional di sana menjaga kondisinya. Jangan sampai dia tidak bisa bermain di Piala Dunia U-20 2021. Kami senang dan bangga terhadap Witan," imbuh Zainudin.

Video Populer

Foto Populer