Sukses


Osvaldo Haay Susul Persija ke Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Jakarta - Osvaldo Haay menyusul rekan-rekannya di Persija Jakarta yang bertanding di Piala Gubernur Jatim 2020. Pemain berusia 21 tahun ini telah berangkat ke Malang, Jawa Timur, pada Selasa pagi WIB (11/2/2020).

Osvaldo Haay menyetujui sodoran kontrak berdurasi satu musim dari Persija Jakarta. Kedua pihak mengumumkan kesepakatan pada Senin (10/2/2020).

Saat ini, skuat Persija telah berada di Malang. Tim Macan Kemayoran bakal menjalani partai pertama Grup B Piala Gubernur Jatim menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa sore WIB (11/2/2020).

"Setelah pengumuman ini, Osvaldo Haay pergi ke Malang untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Piala Gubernur Jatim," ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

"Harapan kami, Osvaldo Haay bisa berkontribusi dengan gol dan assist-nya untuk Persija," tutur Ferry Paulus.

Kedatangan Osvaldo Haay ke Jakarta untuk menandatangani kontrak bersama tim ibu kota memang sedikit telat. Setelah masa baktinya bersama Persebaya Surabaya habis pada akhir Januari lalu, ia perlu pulang ke Jayapura, Papua, untuk merampungkan urusan pribadinya.

2 dari 2 halaman

Belum Akan Bermain di Piala Gubernur Jatim

Osvaldo Haay diyakini belum akan turun bermain bersama Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020. Pasalnya, sang pemain perlu mengembalikkan kondisi fisik setelah lama tidak berlatih.

Di Persija, Osvaldo Haay akan diplot sebagai gelandang sayap kiri. Merujuk dari nilai kontraknya yang disebut lebih dari Rp4,4 miliar, tidak mungkin ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Namun, Osvaldo Haay perlu kerja keras untuk mengunci posisi starter. Pasalnya, anggotq Timnas Indonesia ini harus bersaing dengan pemain lain semacam Novri Setiawan dan Heri Susanto, yang telah lebih dulu membela tim Macan Kemayoran.

Video Populer

Foto Populer