Sukses


Efek Piala Gubernur Jatim, Persipura Geser TC ke Yogyakarta

Bola.com, Batu - Rencana Persipura menjalani training center (TC) di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu hingga 27 Februari mendatang mengalami perubahan. Pada Selasa hari ini (11/2/2020) mereka bergeser ke Yogyakarta. Program persiapan hingga menjelang kompetisi nantinya bakal dimatangkan di Kota Gudeg.

Perpindahan venue TC ini tidak lepas karena imbas dari penyelenggaran Piala Gubernur Jatim 2020. Kebetulan, Malang jadi lokasi tuan rumah penyisihan Grup B sehingga Persipura kesulitan mendapatkan lawan tanding satu level.

"Kami tidak lanjut di Batu karena ada Piala Gubernur Jatim. Sulit mendapat lawan selevel. Jadi, kami memilih Yogyakarta sebagai tempat TC berikutnyam kemungkinan sampai 22 Februari," kata Jacksen Tiago, pelatih Persipura.

Pada awalnya Persipura memprediksi mendapat lawan sepadan di Malang karena ada beberapa klub Liga 1 yang akan ke Jawa Timur. Termasuk agenda uji coba dengan Arema, yang bermarkas di Malang.

Namun, beberapa klub itu sekarang sedang disibukkan dengan Piala Gubernur Jatim yang berlangsung pada 10-20 Februari 2020.

"Di Yogyakarta kami akan merancang uji coba dengan klub Liga 1, seperti Persita Tangerang, PSS Sleman, dan satu klub yang dalam masih komunikasi, PSM Makassar," lanjut Jacksen.

2 dari 2 halaman

Uji Coba ke Luar Negeri Urung

Sebenarnya, Persipura juga memiliki rencana menjalani uji coba di luar negeri. Tetapi, agenda itu juga batal. Hanya, tidak dijelaskan negara mana yang semula jadi jujukan.

"Ke luar negeri batal karena jadwal yang ditawarkan terlalu padat," kata mantan pelatih Barito Putera itu.

Praktis, kini Persipura sudah menjalani latihan dua pekan lebih. Mereka sudah menjalani tiga kali uji coba, yakni melawan Putra Jaya, ASIFA, dan Persekam Metro FC.

Semua laga itu berhasil dimenangi Persipura sehingga Jacksen cukup puas dengan hasil yang sudah didapat selama TC di Batu. Kini, tinggal menjajal kekuatan Boaz Salossa dkk. dengan tim Liga 1 untuk mengetahui apa yang jadi titik lemah tim.

Video Populer

Foto Populer