Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Persebaya: Bidik Semifinal

Bola.com, Bangkalan - Persebaya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 dari Grup A. Syaratnya, tim Bajul Ijo harus memenangi laga kedua kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2/2020).

Pada pertandingan pertama, Persebaya menang 3-1 atas Persik Kediri (10/2/2020). Tambahan tiga poin akan membuat tim asuhan pelatih Aji Santoso ini mengoleksi enam poin dan mengamankan titet babak berikutnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menganggap pertandingan ini sangat penting. Aji menegaskan kemenangan menjadi harga mati buat Persebaya saat berjumpa The Guardians.

"Ini pertandingan yang sangat penting. Kalau kami ingin lolos ke semifinal, kami harus menang. Tapi, menurut saya tidak mudah bisa menang atas Bhayangkara, Bhayangkara juga pemainnya cukup berkualitas menurut saya, banyak pemain-pemain baru," kata Aji Santoso.

Persebaya kemungkinan bakal menurunkan kekuatan penuh di laga ini. Sebab, deretan pemain asing seperti Makan Konate, David da Silva, hingga Aryn Williams tidak mendapat menit bermain yang banyak saat menghadapi Persik.

Persebaya juga punya modal positif untuk bisa menundukkan Bhayangkara FC. Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1 2019, Persebaya pesta gol 4-0 atas Bhayangkara FC.

Hanya, kini situasinya jelas beda mengingat kedua tim telah mendatangkan beberapa pemain baru yang berkualitas.

Seperti disebutkan oleh Aji, Bhayangkara FC memiliki materi skuat yang bertabur bintang. Ezechiel N’Douassel, Andik Vermansah, hingga Renan Silva bakal menjadi pembeda.

"Kalau pemain tampil fight, tampil seperti selama ini kami punya karakter, Insyaallah tidak tertutup kemungkinan kami akan bisa mengalahkan Bhayangkara. Kami pasti bisa mendapat tiga poin," imbuh pelatih asli Malang itu.

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

Di sisi lain, Bhayangkara baru mengoleksi satu poin saja di Grup A. Sebelumnya, the Guardians bermain sama kuat dengan skor 1-1 kontra Madura United. Ruben Sanadi dkk. perlu memetik kemenanangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Bhayangkara FC sebenarnya tampil tidak maksimal lantaran hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54 kontra Madura United. Meski kalah jumlah pemain, mereka terbukti berhasil menahan gempuran lawan.

Secara permainan, kampiun Liga 1 2017 itu memiliki modal untuk bisa mengalahkan Persebaya. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, juga leluasa menurunkan komposisi yang tepat karena kualitas skuatnya terbilang merata.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); M. Fatchurohman, Achmad Jufriyanto, Nurhidayat, Ruben Sanadi (belakang); Adam Alis, Lee Yoo-joon, TM Ichsan (tengah); Andik Vermansah, Ezechiel N’Douassel, Saddil Ramdani (depan)

Pelatih: Paul Munster

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Abu Rizal, Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama, Nasir (belakang); Muhammad Hidayat, Aryn Williams, Makan Konate (tengah); Irfan Jaya, David da Silva, Bayu Nugroho (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer