Sukses


Plus Minus Permainan Agresif Arema Setelah Kalahkan Sabah FA

Bola.com, Malang - Arema FC berhasil melewati laga perdana Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 dengan kemenangan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Selasa (11/2/2020).

Tim besutan Mario Gomez ini menang dua gol tanpa balas atas klub asal Malaysia, Sabah FA. Dua gol lahir pada babak pertama lewat tendangan penalti Oh In-Kyun dan aksi Kushedya Hari Yudo.

“Ini kemenangan penting. Tapi harus tetap dilanjutkan dengan kerja keras karena masih ada dua pertandingan fase grup selanjutnya,” kata pelatih Arema, Mario Gomez.

Mengenai permainan Arema, Gomez mengakui timnya tampil penuh determinasi. Tapi, pelatih asal Argentina ini melihat ada sisi positif dan negatif dari permainan cepat tersebut.

“Hari ini pemain agresif di lapangan. Saat kehilangan bola, langsung pressing ketat. Tapi evaluasinya, kami juga sering kehilangan bola. Ini masih pramusim, maka saya anggap wajar. Ke depan harus seimbang dalam memainkan tempo. Targetnya dalam kompetisi sudah stabil,” jelas mantan pelatih Borneo FC ini.

Dalam laga ini, Arema FC sebenarnya mengacak susunan pemain. Pada babak pertama, hanya Oh In-Kyun satu-satunya pemain asing yang tampil sebagai starter. Jonathan Bauman dan Elias Alderete masuk pada babak kedua. Satu pemain asing lainnya, Matias Malvino tak masuk line-up karena pemulihan cedera. 

Video

2 dari 2 halaman

Suporter Puas

Di balik kemenangan ini, ada satu hal yang membuat Aremania puas, yakni permainan Arema yang spartan. Saat mendapat bola, mereka menyerang dengan cepat. Begitu juga waktu kehilangan bola. Pemain melakukan pressing ketat.

Karakter bermain ini sangat disukai suporter. Menurut Gomez, ini hasil dari latihan keras Arema tiga pekan terakhir.

Kemenangan ini membuat Arema FC mengantongi tiga poin. Persija juga meraih poin sama setelah membungkam Persela. Hanya, Persija unggul dalam produktivitas karena menang telak 4-1 dari Persela Lamongan.

Video Populer

Foto Populer