Sukses


Bhayangkara FC Vs Persebaya, Ruben Sanadi Akan Bermain dengan Hati

Bola.com, Bangkalan - Bek kiri Bhayangkara FC, Ruben Sanadi, bakal menghadapi mantan klubnya, Persebaya Surabaya, pada Piala Gubernur Jatim 2020. Kedua tim dijadwalkan berduel dalam lanjutan Grup A di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (12/2/2020). 

Ruben adalah sosok yang sangat tidak asing dengan Persebaya. Dia dua musim berseragam klub berjulukan Bajul Ijo itu. Pemain asal Biak, Papua, merupakan kapten Persebaya pada musim lalu. 

Pertemuan dengan mantan klub kerap melahirkan momen emosional bagi pemain. Namun, Ruben menegaskan akan tampil sebagai pemain Bhayangkara sebagai profesional. 

“Saya sebagai pemain profesional, saya tetap respek dengan tim. Ketika saya diberi kesempatan bermain oleh pelatih, saya siap. Kalau tidak saya juga selalu siap. Saya tetap akan bekerja dengan baik, dengan hati, dan respek pada semua pemain dan semuanya,” ungkap Ruben. 

Pemain berusia 34 tahun itu sebenarnya masuk dalam proyeksi Persebaya musim ini. Namun, kedua pihak tidak menemui kesepakatan untuk bekerja sama lagi sehingga Ruben memutuskan menerima pinangan klub lain. 

Video

2 dari 2 halaman

Memuji Persebaya

Ruben memandang Persebaya saat ini banyak berubah dibanding musim lalu. Persebaya berhasil merekrut deretan pemain berkualitas, di antaranya gelandang Makan Konate. 

“Saya melihat Persebaya makin bagus dengan adanya Makan Konate. Tapi, saya yakin dengan pelatih saya, dia pasti tahu strategi mana yang pasti disiapkan untuk menghadapi Persebaya,” ucap mantan pemain Persipura Jayapura itu. 

“Saya sebagai pemain saya siap jika dimainkan. Tapi untuk selebihnya, ada pelatih. Saya juga menyerahkan semua pada Tuhan, ketika saya bermain, saya akan main sebagai pemain profesional,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer