VIDEO: Tranmere Rovers Beri Kesempatan untuk Pesepak Bola Berbakat di Indonesia

Oleh Okie Prabhowo pada 12 Feb 2020, 09:03 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 09:03 WIB

Bola.com, Jakarta - Tranmere Rovers telah melakukan talent scouting di Indonesia. Banyaknya pemain berbakat yang tersedia membuat Santini Group yang mempunyai saham di klub tersebut berniat mengirim lebih banyak pemain tanah air ke Inggris.

Duta Internasional Tranmere Rovers untuk Asia, Simon Nainggolan, mengaku takjub dengan banyaknya bakat sepak bola Indonesia yang muncul dalam talent scouting tersebut. Melihat situasi itu, pihaknya siap memberangkatkan lebih banyak pemain dari rencana awal yang hanya dua orang.

"Dua orang itu angka yang kami sebut di awal. Namun, kami sebetulnya tidak pernah membatasi. Dari turnamen ini, kami melihat ada banyak pemain bagus sehingga tidak fair jika kami hanya mengacu pada pernyataan awal untuk memberangkat dua pemain saja," kata Simon Nainggolan dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (10/2/2020).

"Kami akan berdiskusi dengan pelatih Tranmere Rovers dan pelatih-pelatih tim peserta mengenai pemain-pemain yang kami nilai bagus. Tidak masalah berapa yang akan berangkat, karena Santini Group berinvestasi di Tranmere Rovers untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak muda Indonesia untuk menimba pengalaman di sana," ujar Simon. (Zulfirdaus Harahap)