Sukses


2 Pekerjaan Rumah Sabah FA Setelah Takluk dari Arema

Bola.com, Malang - Klub Malaysia, Sabah FA, gagal meraih poin pada laga pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Klub besutan legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto itu menelan 0-2 dari Arema FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020) malam WIB, dua gol Arema disarangkan Oh In-kyun lewat titik putih dan gol bunuh diri bek Sabah, Randy Baruh, pada babak pertama.

Selepas pertandingan, Kurniawan mengaku ada dua pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi Sabah FA. Pertama adalah meminimalisir kesalahan sendiri, karena dua gol Arema lahir lewat penalti dan gol bunuh diri.

“Kami harus evaluasi untuk meminimalisir kesalahan yang membuahkan gol lawan,” jelas mantan asisten pelatih Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 tersebut.

Pembenahan kedua adalah mengenai penyelesaian akhir. Pada babak pertama, striker Sabah, Rudoljub Paunovic, mendapat peluang emas didepan gawang Arema.

Tetapi, bola hasil tendangannya justru melambung tinggi. Sementara itu, peluang lainnya bisa ditepis kiper Arema, Kurniawan Kartia Ajie.

“Pada pertandingan melawan Arema, kami punya cukup banyak peluang. Namun tidak bisa membuahkan gol. Ini jadi catatan kami ke depan,” tegas Kurniawan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Miliki Waktu untuk Berbenah

Namun, dibalik dua persoalan itu, Sabah FA tetap senang menjalani pramusim di Piala Gubernur Jatim 2020. Pasalnya, mereka bisa tahu kekurangan tim.

Kurniawan juga memiliki waktu untuk memperbaiki penampilan anak asuhnya sebelum kembali ke Malaysia. Untuk laga selanjutnya di turnamen ini, Sabah bakal bersua dengan Persija Jakarta, Kamis(12/2/2020).

Sebuah laga yang juga tidak mudah. Dari materi pemain, justru Persija lebih mentereng ketimbang Arema, dan kini Sabah hanya punya waktu sehari untuk mempersiapkan tim.

Tim promosi Liga Super Malaysia itu hanya menjalani latihan ringan di lapangan luar Stadion Gajayana, Malang, Rabu (12/2/2020) pagi WIB. Rotasi tentu akan dilakukan untuk melihat kemampuan pemain lain dan juga menghindari kelelahan.

Video Populer

Foto Populer