Sukses


Aji Santoso Merasa Wajar Persebaya Kalah dari Bhayangkara FC

Bola.com, Bangkalan - Persebaya gagal mendulang kemenangan saat berjumpa Bhayangkara FC. Tim Bajul Ijo kalah tipis 0-1 dalam lanjutan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu sore (12/2/2020).

Persebaya berpeluang mencetak gol pada menit ke-68. Namun, bola eksekusi Makan Konate melambung. Hanya dua menit kemudian, Bhayangkara FC melakukan serangan balik dan Dendy Sulistyawan mencetak gol tunggal laga ini, tepatnya di menit ke-70.

Tim Bajul Ijo sempat kehilangan permainan khasnya di babak pertama. Permainan tim asuhan pelatih Aji Santoso ini membaik di babak kedua dengan tampil lebih agresif. Hanya, banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Sebetulnya pertandingan berjalan menarik di babak pertama dan kedua. Banyak peluang yang kami ciptakan, ada yang kena tiang dan penalti gagal," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya dalam konferensi pers setelah laga.

"Menurut saya, secara keseluruhan tidak ada masalah cara bermain. Pemain sudah bagus, tapi hasilnya tidak berpihak kepada Persebaya," imbuhnya.

Hasil ini jadi kali pertama Persebaya ditundukkan oleh Bhayangkara FC. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Bajul Ijo mencatat tiga kemenangan dan satu hasil seri.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Pertama

Selain itu, ini juga kali pertama Persebaya kalah di bawah arahan pelatih Aji Santoso. Sejak menangani Persebaya musim lalu, Aji mendampingi tim dalam 12 pertandingan di berbagai ajang tanpa kekalahan.

"Kebobolan menit akhir itu sebenarnya karena konsentrasi turun. Seharusnya bola dibuang, tapi Aryn (Williams) gagal mengadang Dendy," ujar pelatih berusia 49 tahun itu

"Kalah sebelum kompetisi ini wajar. Masak kami harus menang terus. Ini masih pramusim dan bukan kompetisi. Kami akan mencoba pelan-pelan membenahi kekurangan," tuturnya.

Hasil ini membuat Persebaya turun dari puncak klasemen, digeser Bhayangkara FC, yang meraup empat poin dari dua laga. 

Video Populer

Foto Populer