Sukses


Osvaldo Haay dan 3 Pemain Lokal dengan Nilai Transfer Termahal di Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Osvaldo Haay resmi merapat ke Persija pada Senin (12/2/2020). Transfer Osvaldo itu berhasil mengebrak panggung bursa transfer Indonesia 2020.

Persija Jakarta harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Osvaldo Haay. Untuk ikatan berdurasi satu tahun, nilai kontrak penyerang sayap berusia 21 tahun ini lebih dari Rp4,4 miliar.

Nilai kontrak tersebut mengacu dari situs Transfermarkt. Namun, menurut kabar yang beredar, gaji setahun Osvaldo Haay lebih dari sekadar Rp4,4 miliar.

"Banderol Osvaldo Haay angkanya Rp4,4 miliar? Itu terlalu kecil," kata Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija, di Kantor Persija, Setiabudi, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Namun, keputusan sudah dibuat. Osvaldo Haay menjadi pemain baru ketujuh Persija Jakarta musim ini. Sebelumnya, klub berjuluk Macan Kemayoran telah mendatangkan Alfath Faathier, Otavio Dutra, Rafli Mursalim, Evan Dimas, Marc Klok, dan Marco Motta.

Namun, Osvaldo Haay bukan satu-satunya pemain lokal yang dikontrak Persija dengan nilai transfer mahal. Bola.com telah merangkum empat pemain lokal Liga 1 dengan transfer termahal pada bursa transfer 2020.

Video

2 dari 4 halaman

Evan Dimas

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, juga resmi memperkuat Persija Jakarta untuk kompetisi musim 2020. Evan resmi dipinang klub Macan Kemayoran pada Sabtu (11/1/2020).

Evan Dimas meneken kontrak satu musim bersama Persija dengan opsi perpanjangan satu tahun. Tak tanggung-tanggung, Persija menggelontorkan dana mencapai 350 ribu euro (Rp5,2 miliar).

Angka tersebut membuat Evan Dimas menjadi pemain termahal dalam bursa transfer musim 2020.

3 dari 4 halaman

Lerby Eliandry

Striker Timnas Indonesia, Lerby Eliandry Pong Babu, juga menjadi pemain dengan nilai transfer mahal musim 2020. Lerby resmi merapat ke Bali United setelah memutuskan tak melanjutkan kariernya di Borneo FC.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu juga cukup berani perihal transfer sang pemain. Pasalnya, harga Lerby juga cukup mahal.

Menurut Transfermakt, Lerby Eliandery memiliki harga pasar mencaai 275 ribu euro atau sekitar Rp4 miliar.

4 dari 4 halaman

Andik Vermansyah

Andik Vermasnyah memutuskan bergabung dengan Bhayangkara FC untuk mengarungi Liga 1 2020. Mantan pemain Madura United itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun pada Rabu (29/1/2020).

Bhayangkara FC juga harus menggelontorkan dana mahal untuk memboyong Andik. Seperti diketahui, pemain kelahiran Jember itu memiliki harga pasar 175 euro atau sekitar Rp2,6 miliar.

Angka tersebut memang tidak sebanding dengan Evan Dimas atau Andik Vermansah, namun Rp2,6 miliar cukup menjadi angka yang relatif tinggi untuk pemain lokal pada bursa transfer musim 2020 ini.

Video Populer

Foto Populer