Sukses


Prediksi Sabah FA Vs Persija: Rotasi Pemain dan Target Pesta Gol Lagi

 

Bola.com, Malang - Persija Jakarta bertekad melanjutkan catatan apik di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Setelah membuka turnamen dengan kemenangan telak 4-1 atas Persela Lamongan di laga pertama (11/2/2020), selanjutnya tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan ditantang klub promosi Liga Super Malaysia, Sabah FA.

Dari materi pemain, Persija Jakarta masih lebih unggul. Namun, ada kemungkinan rotasi pemain akan dilakukan kedua tim karena jadwal turnamen ini sangat padat. Dua hari sekali semua tim harus bertanding.

Kebetulan dalam laga terakhir, Persija berhadapan dengan lawan tangguh, tuan rumah Arema, Sabtu (15/2/2020). Jadi saat melawan Sabah FA, tim besutan Sergio Farias ini akan menyimpan banyak pemain utama.

“Kami akan mencoba semua pemain dalam turnamen ini. Jadi akan ada rotasi karena semua pemain harus mendapat kesempatan main agar dalam kompetisi nanti mereka sudah siap,” jelas Farias.

Kini tantangannya, bagaimana pelatih asal Brasil ini bisa membuat Persija tetap garang dengan rotasi pemain karena selama ini untuk urusan gol, mereka masih mengandalkan Marko Simic yang mencetak tiga gol di laga pertama.

Striker asal Kroasia itu sudah main penuh di laga pertama. Bisa jadi dia tetap main, tapi tidak penuh di laga kedua ini.

“Kesempatan masih terbuka, kecuali pemain yang baru bergabung harus pelan-pelan perbaiki fisik sebelum ikut bermain. Kami akan lihat siapa yang dalam kondisi terbaik. Tentu ingin melanjutkan hasil bagus untuk pertandingan selanjutnya,” jelas pelatih Persija Jakarta asal Brasil ini.

 

 

Video

2 dari 4 halaman

Rotasi Pemain

Sebenarnya, meski banyak mengganti pemain, Persija Jakarta tetap tim tangguh karena masih banyak pemain yang menunggu kesempatan tampil sejak menit awal, seperti Evan Dimas, Alfath Faathier, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu dan masih banyak lagi yang lainnya. Diprediksi Persija bisa memburu kemenangan telak lagi.

Kapten tim Persija, Andritany Ardhiyasa mengakui jika kemenangan telak di laga perdana mengangkat kepercayaan diri pemain. Melawan Sabah FA, Macan Kemayoran bisa tampil lebih enjoy.

“Kemenangan membuat lebih percaya diri menghadapi laga selanjutnya,” kata kiper timnas senior Indonesia ini.

Namun, Andritany bakal absen di laga ini karena dia mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Tapi, Persija Jakarta masih punya kiper sekelas Shahar Ginanjar yang bisa melanjutkan tugas Andritany di Piala Gubernur Jatim ini.

3 dari 4 halaman

Sabah FA Tak Punya Target Muluk-muluk

Sedangkan di kubu Sabah FA, mereka tetap tidak muluk-muluk menatap laga ini. Sang pelatih, Kurniawam Dwi Yulianto, mengaku jika lawan Persija Jakarta dianggap sebagai bagian simulasi di Liga Super Malaysia nanti.

“Kami sudah lakukan evaluasi dari laga sebelumnya. Setelah kalah dari Arema, kami meminimalisasi kesalahan sendiri dan mempertajam penyelesaian akhir. Menghadapi Persija kami anggap simulasi seperti lawan tangguh di Malaysia. Ibaratnya Persija ini seperti Johor Darul Takzim di Malaysia. Tim kuat yang dihuni banyak pemain bagus dan level timnas,” kata Kurniawan.

Kurniawan juga melakukan rotasi seperti Persija di laga ini. Meski lawannya tangguh, Sabah tidak ingin ambil risiko dengan memaksa turunkan pemain inti yang sudah tampil di laga pertama.

“Kami tidak ingin ada yang cedera. Jadi ada rotasi beberapa posisi,” sambungnya.

Dalam pertandingan pertama, satu pemain belakang Sabah FA, Randy Baru mengalami luka di bagian leher. Dia sempat diminta wasit keluar untuk membersihkan darah yang keluar. Untungnya cedera itu tidak terlalu parah sehingga dia bisa melanjutkan pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Sabah FA (4-4-2): Rozaime Rohim; Mafri Balang, Rawilson Baitul, Muhd Zubir; Rico Nigel, Azzizan Nordin, Petrus Sitembi; Rudoljic Paunovic, Hector Omar.

Pelatih: Kurniawan Dwi Yulianto

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Alfath Faathier, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Evan Dimas, Rohit Chand; Riko Simanjutak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Pelatih: Sergio Farias

Video Populer

Foto Populer