Sukses


Persija Kalahkan Persib dalam Urusan Rating Televisi di Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Elang Mahkota Teknologi (Emtek) dipastikan kembali jadi official broadcaster Liga 1 2020. Ini merupakan tahun ketiga bagi Emtek menjadi pemegang hak siar kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu setelah sebelumnya pada musim 2018 dan 2019.

Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad selaku perwakilan Emtek mengungkapkan lima tim yang paling banyak ditonton pada musim 2019. Ratting tertinggi pun dipegang oleh Persija Jakarta.

"Jadi kalau untuk TV, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya ya. Klub yang mempunyai ratting dan share atau jumlah penonton paling tinggi, baik itu di sore hari maupun prime time adalah pertama Persija, kemudian Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Bali United," ujar Harsiwi di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

"Kurang lebih ya hampir berurutan, tapi itulah jajaran 5 besar yang kalau dari penonton TV jumlahnya yang paling banyak," kata Harsiwi.

Selain lima tim tersebut, ada beberapa klub yang disebut Harsiwi mengalami peningkatan dalam jumlah penonton. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa tak hanya dua tim rival, Persija Jakarta dan Persib Bandung yang memikat hati pemirsa.

"Nah sekarang juga ada Madura United mulai bagus, kemudian PSM Makassar, PSMS Medan, sama PSS Sleman juga bagus," tutur Harsiwi.

"Jadi sekarang mulai bermunculan, kalau dulu kan selalu Persija sama Persib saja, kalau sekarang lebih banyak lagi," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

306 Laga

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air resmi mengumumkan official broadcaster untuk Liga 1 2020. Adalah Elang Mahkota Teknologi (Emtek) yang kembali dipilih sebagai pemegang hak siar.

Pengumuman disampaikan pada hari ini, Rabu (12/2), di SCTV Tower, Senayan, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Direktur LIB, Cucu Soemantri beserta jajarannya, dan Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming Surya Citra Media (SCM).

"Hari ini kami resmi menggandeng Emtek untuk bekerja sama. Artinya, masyarakat akan kembali menyaksikan Liga 1 di Indosiar. Semoga dengan kerja sama ini menjadikan Liga 1 sebagai hiburan pilihan utama masyarakat," ujar Cucu.

"Semoga juga menghasilkan kompetisi yang sehat dan mempererat tali persaudaraan khususnya masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," katanya menambahkan.

Adapun, kompetisi Liga 1 musim ini akan memainkan 306 pertandingan. 188 laga di antaranya bakal disiarkan live di Indosiar, dan 50 partai lainnya tayang di O'Channel.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 12/2/2020)

Video Populer

Foto Populer