Sukses


Hanya Menang Tipis atas Persik, Madura United Petik Pelajaran Berharga

Bola.com, Bangkalan - Madura United mendapat kemenangan perdana di penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Laskar Sape Kerrab menang 1-0 atas Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam (12/2/2020).

Gol tunggal laga ini dicetak oleh penyerang sayap muda, Mochamad Kevy Sahertian, pada menit ke-55. Sisanya, banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Madura United mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

"Saya ucapkan selamat kepada pemain atas raihan tiga poin. Kami bermain dengan banyak menguasai bola. Tapi, sayangnya banyak peluang kurang maksimal," kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

"Ini jadi catatan kami. Kami perlu mendapat chemistry antarpemain. Kami menjadikan pengalaman ini untuk berbenah. Tapi, saya tetap harus mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bermain dengan baik," imbuhnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu berani menurunkan mayoritas pemain muda dalam starting eleven Madura United. Di antaranya, penyerang Kevy Sahertian, stopper Kadek Raditya, hingga bek kiri Dodi Alekvan Djin.

2 dari 2 halaman

Menit Bermain

Hampir semua pemain Madura United telah mendapatkan kesempatan bermain di turnamen pramusim ini. Kecuali, striker Rifaldi Bawuo yang sakit menjelang laga. Sebenarnya, dia sudah disiapkan untuk bertanding di laga ini.

"Saya sudah sampaikan, Piala Gubernur Jatim ini jadi kesempatan untuk melihat kemampuan pemain. Saya ingin menambah menit bermain mereka dan mengasah kemampuan. Sejauh ini pemain menunjukkan penampilan positif," ujar RD.

Hasil ini membuat Madura United berada di atas angin bersama Bhayangkara FC, yang mengoleksi empat poin. Tetapi, Greg Nwokolo dkk. perlu mengunci tiket semifinal dengan menundukkan Persebaya Surabaya di laga terakhir, Jumat (14/2/2020). 

Video Populer

Foto Populer